Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Penjualan Mobil Listrik Murah Rp100 Jutaan Wuling Air EV Lite Terus Naik

Mobil Listrik

Penjualan Mobil Listrik Murah Rp100 Jutaan Wuling Air EV Lite Terus Naik

JAKARTA – Mobil listrik murah Rp100 jutaan Wuling Air EV Lite mendapatkan respons yang baik dari pasar Indonesia.

Air EV Lite adalah varian terbaru sekaligus termurah dari Air EV yang meluncur pada Agustus 2023 kemarin. Harga on the road (OTR) Jakarta normalnya Rp206 juta, tapi menjadi Rp188 juta saja setelah mendapatkan subsidi Pajak Pertambahan Nilai (PPN) dari pemerintah.

Sales and Marketing Director PT SAIC General Motors Wuling (SGMW) Indonesia Dian Asmahani menyebut dari waktu ke waktu, terjadi peningkatan penjualan untuk Air EV Lite.

“Memang sekarang Air EV Lite itu peningkatannya semakin lama semakin tinggi. Kami lihat juga bahwa kami harus mengejar produksi untuk Air EV Lite,” ucapnya dalam Year End Gathering pascapeluncuran Wuling Binguo EV beberapa waktu lalu di Jakarta.

Wuling Air EV Lite

Keterangan Dian dibuktikan oleh data penjualan wholesales (distribusi pabrik ke diler) dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) periode Januari-November 2023. Suplai bulanan Air EV Lite ke jaringan penjualan Wuling terus bertambah setiap bulan sejak Agustus hingga November 2023 dari 100 unit, 150 unit, 256 unit, 387 unit.

Air EV Lite kini menjadi varian terlaris kedua Air EV, dengan total volume 893 unit. Di atasnya ada Air EV Long Range (Januari-November 2023 3.216 unit) dan di bawahnya terdapat Air EV Standard Range (675 unit).

Air EV Lite berkontribusi nyaris 20 persen dari total penjualan Air EV. Tepatnya sebanyak 18,67 persen.

Wuling Air EV Lite

Dian menjelaskan dua alasan mengapa Air EV Lite mendapatkan tanggapan positif dari para konsumen di Tanah Air. Pertama adalah penilaian bahwa mobil listrik mungil ini sudah cukup fungsional untuk operasional sehari-hari dan yang kedua terkait dengan harganya.

“Terbukti bahwa sebenarnya Air EV Lite ini cukup fungsional untuk mobilitas sehari-hari. Lalu, yang harganya di bawah Rp200 juta untuk mobil listrik sekarang hanya ada Air EV Lite dan itu cukup disambut baik,” paparnya.

Sekadar informasi, mobil listrik murah Rp100 jutaan di pasar Indonesia sebenarnya bukan hanya Air EV Lite, tapi juga Seres E1. Pemesanan resminya sudah dibuka sejak Agustus 2023, tapi model ini baru mulai diproduksi di Cikande, Serang mulai Desember 2023. [Xan]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang