Cuma Rp188 Juta, Wuling Air EV Lite Diharap ‘Goda’ Pembeli Mobil Pertama

Mobil Listrik

Cuma Rp188 Juta, Wuling Air EV Lite Diharap ‘Goda’ Pembeli Mobil Pertama

TANGERANG – Wuling Air EV Lite saat ini bisa dibeli dengan Rp100 juta-an saja. Pembeli mobil pertama diharap bisa ikut tergoda dengan harga tersebut.

Air EV Lite mengaspal di sela-sela Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, 10-20 Agustus di Serpong, Tangerang.

Harga Air EV Lite normalnya adalah Rp206 juta on the road (OTR) Jakarta. Tapi, dengan insentif Pajak Pertambahan Nilai (PPN) 1 persen sejak April-Desember 2023, harganya menjadi hanya Rp188,9 juta OTR Jakarta.

Brand and Marketing Director PT SAIC General Motors Wuling (SGMW) Indonesia Dian Asmahani berharap Air EV Lite dapat memperluas jangkauan pasar dari mobil listrik tersebut. Termasuk ke pembeli mobil pertama.

Wuling Air EV Lite

“Bisa jadi (menggoda pembeli mobil pertama),” aku Dian usai seremoni peluncuran Air EV Lite, Senin (14/8/2023).

“Ini (Air EV Lite) kami desain fitur-fiturnya, kami rancang sedemikian rupa untuk memenuhi syarat bagi mobilitas harian. Sebenarnya, ini secara fungsional sudah memenuhi syarat,” katanya lagi.

Air EV Lite sudah bisa dipesan sejak hari pertama peluncurannya. Pengiriman kepada konsumen dilakukan mulai akhir Agustus atau awal September.

“Distribusinya kami usahakan akhir bulan ini atau awal bulan depan,” tandas Dian.

Wuling Air EV Lite

Air EV Lite berjarak tempuh 200 km dalam kondisi baterai terisi penuh, sama dengan Air EV tipe Standard Range. Kapasitas penumpang dapat memuat empat orang dewasa.

Selain harga murah, biaya kepemilikannya juga diklaim murah. Wuling mencontohkan total biaya perawatan berkala Air EV dari 0-100 ribu km atau lima tahun hanya Rp3,9 juta.

Fitur-fiturnya antara lain satu Airbag di sisi pengemudi, Auto Up and Down Window, dan fungsi mendasar Internet of Vehicle (IoV) untuk memantau kondisi mobil lewat aplikasi MyWuling+.

“Fitur hiburannya secara garis besar sama dengan yang varian Standard Range. Masih bisa mendukung radio, USB, maupun Bluetooth,” ujar Product Planning SGMW Indonesia Danang Wiratmoko. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang