Mitsubishi Triton Terlalu Tangguh untuk Hilux, Navara dan D-Max

Berita Otomotif

Mitsubishi Triton Terlalu Tangguh untuk Hilux, Navara dan D-Max

BALIKPAPAN - Mitsubishi Triton sangat dominan di Kalimantan Timur dengan market share mencapai 80 persen, jauh meninggalkan kompetitornya seperti Toyota Hilux, Nissan Navara, Isuzu D-Max juga Mazda BT-50.

Capaian positif berhasil diraih oleh Mitsubishi Triton meski penjualan otomotif nasional hingga Juli 2019 mengalami penurunan hingga 12 persen. Bahkan pasar 4×4 turun sampai 20 persen.

Triton, dalam catatan yang disampaikan langsung oleh Irwan Kuncoro, Director of Sales and Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memiliki penerimaan pasar luar biasa di wilayah Kalimantan Timur khususnya Balikpapan. 

"Model Triton berhasil menjadi pemimpin pasar segmen pick-up small 4×4 di wilayah Balikpapan dan sekitarnya terutama atas penjualan di segmen fleet. Pangsa pasar Triton di Balikpapan yang mencapai 84 persen pada periode Januari – Juni 2019. Sementara untuk Kalimantan Timur, Triton menguasai pasar hingga 80 persen," jelas Irwan di sela-sela event “Engineered Beyond Tough Experience” kedua yang diselenggarakan di Balikpapan, Kalimantan Timur.

Dari hasil ini, secara nasional wilayah Kalimantan Timur berhasil memberikan kontribusi sebesar 27 persen untuk penjualan Triton di Indonesia.  Raihan ini tentunya juga sangat menggembirakan mengingat Triton harus bersaing dengan model lain seperti Toyota Hilux, Nissan Navara, Mazda BT-50, dan Isuzu D-MAX.

Pada kesempatan yang sama, Imam Choeru Cahya, Executive General Manager of Sales and Marketing Division PT MMKSI mengatakan pihaknya terus berkonsentrasi meningkatkan penjualan terutama di daerah-daerah sentral seperti Kalimantan.

Ia mengatakan mengatakan wilayah Kalimantan Timur identik dengan industri minyak, gas dan perkebunan kelapa sawit.  Sehingga memiliki potensi besar untuk kendaraan penumpang serta kendaraan niaga ringan Mitsubishi. 

“Permintaan segmen ini di Kalimantan Timur sebanyak 275-300 unit per bulannya. Triton bisa jualan 80 persen sekitar 200 unit per bulan dengan market share 80 persen,” katanya.

Untuk diketahui, penjualan model Mitsubishi Motors lainnya yang cukup besar di Kalimantan Timur diraih oleh Mitsubishi Pajero Sport, memegang pangsa pasar 53 persen dengan rata-rata penjualan 25 unit per bulan. Selain itu juga terdapat L300 yang menguasai sekitar 70 persen pasar dengan penjualan 52-55 unit per bulan. [Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support