Pengiriman Tahun Depan, Ini Keuntungan Pesan All New Honda BR-V dari 2021

Berita Otomotif

Pengiriman Tahun Depan, Ini Keuntungan Pesan All New Honda BR-V dari 2021

JAKARTA – Konsumen yang pesan All New Honda BR-V pada tahun ini harus inden cukup lama. Namun, mereka mendapatkan keuntungan dari sisi harga.

Sekadar mengingatkan, BR-V generasi kedua resmi mengaspal di Indonesia pada Selasa (21/9/2021) kemarin. Meski begitu, produksi massalnya baru berlangsung pada akhir tahun ini, sedangkan pengiriman kepada konsumen dilakukan pada awal 2022.

“Awal Januari tahun depan,” ujar Business Innovation, Sales, and Marketing Director PT. Honda Prospect Motor (HPM) Yusak Billy dalam konferensi pers virtual peluncuran.

Itu sebabnya Honda baru bisa memberikan estimasi harga All New BR-V, yakni mulai sekitar Rp260 juta. Pengumuman rincian harga untuk setiap tipenya bakal terjadi menjelang penghujung 2021.

Pemesanan resminya sendiri sudah dibuka pada hari peluncuran. Agar para calon konsumen rela mengantre dan menunggu sejak tahun ini, Honda menjanjikan mereka harga yang tetap sekaligus lebih rendah daripada para pemesan di 2022.

All New Honda BR-V 2021

“Pemesanan yang dilakukan mulai hari ini (Selasa kemarin—Red) sampai akhir Desember 2021 mendapatkan keistimewaan sebagai konsumen-konsumen pertama yang mendapatkan unit ketika distribusi dimulai,” ucap Billy.

“Saat booking, mereka akan mendapatkan harga fix (tetap) tanpa mempertimbangkan kenaikan harga yang biasanya terjadi pada awal tahun karena inflasi, fluktuasi nilai tukar rupiah, kenaikan harga material, dan lain sebagainya. Jadi yang memesan sekarang akan mendapat harga lebih rendah daripada yang melakukannya pada 2022,” lanjut dia.

BR-V pertama kali meluncur dan dijual di pasar otomotif Indonesia pada 2015. Sejak itu hingga September 2021, Honda hanya melakukan penyegaran model yang bersifat minor.

Penampakan All New BR-V sendiri berubah total dibandingkan generasi terdahulu. Di samping itu, platform, mesin, transmisi, sampai dengan fitur-fiturnya juga berbeda.

All New Honda BR-V 2021

“Platformnya kami buat baru untuk memperbaiki performa radius putar dan rigiditas mobil itu sendiri,” terang Product Planning and Development Senior Manager Honda R&D Asia Pacific Yoshihiko Eguchi.

Mesin bensin 1.5-liter i-VTEC-nya kini berjenis DOHC, dengan daya 119 hp serta torsi 145 Nm. Opsi girboks antara manual lima percepatan atau otomatis CVT.

Fitur-fiturnya makin canggih pula. Ada Remote Engine Start, Walk-Away Auto Lock, Honda LaneWatch, Smart Entry System, serta teknologi keselamatan aktif Honda Sensing. [Xan/Ses]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar