Kapan Harga All New BR-V Diumumkan? Begini Jawaban Honda

Berita Otomotif

Kapan Harga All New BR-V Diumumkan? Begini Jawaban Honda

JAKARTA  - Harga lengkap keseluruhan varian dari All New BR-V masih dirahasiakan sampai dengan detik ini oleh PT Honda Prospect Motor (HPM). 

All New Honda BR-V menjalani debut global di Indonesia pada 21 September 2021. Generasi kedua Honda BR-V ini merupakan wujud nyata atau versi produksi dari mobil konsep New 7 Seater eXcitement (N7X) yang diperkanalkan pada Mei lalu.

All New Honda BR-V

Beda dari generasi terdahulu, All New Honda BR-V tampil begitu agresif dan sporty layaknya seperti Sport Utility Vehicle (SUV) kelas premium.

Makin berkelas berkat penyematan sejumlah fitur dan teknologi terbaru yang tidak ditemukan pada BR-V lawas. 

Walaupun sudah resmi diperkenalkan ke publik, tapi sayang HPM masih belum mau mengungkapkan secara gamblang harga dari seluruh varian yang akan diniagakan. Pihaknya baru menyebutkan kisaran harganya saja, yaitu mulai dari Rp260 juta. 

"Nanti kami akan segera umumkan harga All New Honda BR-V di waktu yang tepat," ungkap Yusak Billy Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM saat press conference virtual, Kamis (28/10/2021). 

Bukan kali ini HPM merahasiakan harga jual dari model barunya meski sudah resmi diluncurkan. Sebelumnya, strategi serupa pernah diterapkan oleh mereka ketika meluncurkan Brio RS Urbanite Edition dan Honda City Hatchback RS pada awal tahun.

Tampilan Samping All New Honda BR-V

Kendati belum ada daftar harga lengkap, bukan berarti halangan bagi konsumen untuk melakukan pemesanan All New Honda BR-V.

Berdasarkan data yang dimiliki oleh PT HPM, tercatat lebih dari 1.000 konsumen telah melakukan pemesanan All New BR-V, terhitung sejak pertama kali diluncurkan hingga memasuki pertengahan bulan ini. 

"Data yang kami terima sudah 1.600 pesanan yang masuk," tutur pria yang akrab disapa Billy itu.

Dia menambahkan, dari semua data pemesanan, setenganya memilih varian tertinggi.

"Paling banyak itu yang varian paling atas yang ada Honda Sensing-nya. Persentasenya sekitar 50 persen. Kami akan berikan yang terbaik bagi konsumen yang sudah melakukan pemesanan, walaupun harga belum diumumkan," pungkas dia.

Dasbor All New Honda BR-V

Spesifikasi Singkat All New Honda BR-V

All New Honda BR-V merupakan SUV dengan kemampuan menampung hingga 7 orang di kabin.

Demi memberi kenyamanan lebih kepada pengemudi maupun penumpang, Honda menawarkan ruang kabin yang lega ditambah penyematan beragam fitur terkini. Di antaranya, Power Outlet di area konsol depan, di kursi baris kedua dan ketiga, head unit layar sentuh 7 inci, layar 4.2inci Thin-Film Transistor (TFT) Display, dan sebagainya.

Sebagai mobil keluarga bernuansa sport, BR-V generasi terbaru telah dibekali dengan serangkaian fitur keselamatan canggih yang tergabung dalam Honda Sensing.

Adapun fitur-fitur yang ada di dalamnya, antara lain Honda LaneWatch, Remote Engine Start, Walk Away Auto Lock, dan Smart Entry System.

Sumber tenaganya berasal dari mesin 1.5L DOHC i-VTEC yang diklaim mampu mengeluarkan daya maksimal 119 hp pada 6.600 rpm dan torsi puncak 145 Nm pada 4.300 rpm. 

Tenaga yang dikeluarkan oleh mesin dikirim ke roda melalui transmisi otomatis jenis CVT terbaru.

All New Honda BR-V ditawarkan dalam lima pilihan varian, seperti BR-V S M/T, E CVT,  E M/T, Prestige CVT, dan Prestige CVT with Honda Sensing. [Ses]




Berita Utama


Komentar