Penggemar Berat MU, Rian D’Masiv Punya Jersey Ryan Giggs Seharga Mobil

Berita Otomotif

Penggemar Berat MU, Rian D’Masiv Punya Jersey Ryan Giggs Seharga Mobil

JAKARTA – Rian D’Masiv memiliki banyak jersey (seragam) Manchester United orisinil yang disimpan di rumahnya. Di antaranya dua jersey pernah dipakai Ryan Giggs yang harga masing-masingnya sama dengan mobil.

Kedua jersey dalam bingkai kaca tersebut langsung Rian D'Masiv perlihatkan dalam program YouTube ‘Helmy Yahya Bicara’ yang tayang baru – baru ini. Satu adalah jersey kandang MU yang pernah dipakai Giggs pada musim 1992/1993.

“Ini eranya ’92. Ini jersey match-worn, jadi yang dipakai sama Ryan Giggs langsung. Memang bekas keringatnya dia,” ucap penggemar berat MU itu kepada Helmy Yahya.

Sang pewawancara yang juga mantan Direktur Utama TVRI langsung menanyakan harganya. Jawaban Rian D’Masiv membuatnya terkejut dan menyamakannya dengan banderol sebuah mobil.

“Kalau dulu, sekitar 2010 yang berarti 11 tahun lalu, saya dapatnya sih Rp 200 juta. Tapi value-nya (nilai jualnya) sekarang mungkin sekitar Rp 500 juta,” ujar Rian D'Masiv.

Jersey Ryan Giggs selanjutnya yang dibeli oleh sang vokalis pun merupakan match-worn dengan kisaran harga sama. Ini merupakan jersey untuk laga tandang di musim yang sama.

Sebagai perbandingan, dengan harga Rp 500 jutaan, Anda bisa membeli berbagai mobil kelas menengah, bahkan menengah ke atas di pasar otomotif Indonesia. Misalnya saja Mitsubishi Eclipse Cross yang per 1 Februari 2021 berbanderol on-the-road (OTR) Jakarta mulai dari Rp 487,65 juta sampai Rp 492,65 juta menurut situs resmi.

Atau, Anda bisa membeli Honda CR-V. Banderol OTR Jakartanya adalah Rp 470 juta hingga Rp 545,5 juta.

Jika kedua jersey match-worn Ryan Giggs milik Rian D’Masiv dijual berbarengan kemudian dibelikan mobil, hasilnya bisa langsung dibelikan Toyota Alphard. Harga OTR Jakarta Alphard sendiri saat ini dimulai dari Rp 1.058.250.000.

Toyota Alphard 2021

Helmy Yahya pun berseloroh bahwa dirinya lebih memilih membeli multi purpose vehicle (MPV) mewah tersebut.

“Kalau gw, sih, mending beli Alphard,” bisiknya kepada kamera.

Koleksi jersey MU di kediaman Rian D’Masiv masih banyak lagi. Misalnya saja Jersey match-worn Ole Gunnar Solksjaer, pemain legendaris tim ‘Setan Merah’ dan kini menjadi pelatih mereka, yang dipakai saat melawan Barcelona di Liga Champion pada 12 September 1998 dengan harga jual terkini juga ratusan juta rupiah. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar