Chevrolet Bantah Ingin Modali MU Beli Cristiano Ronaldo dari Juventus

Berita Otomotif

Chevrolet Bantah Ingin Modali MU Beli Cristiano Ronaldo dari Juventus

DETROIT – Chevrolet menyangkal isu bahwa mereka akan memberi dana ke Manchester United (MU) untuk membeli Cristiano Ronaldo dari Juventus.

Rumor MU tertarik memulangkan Cristiano Ronaldo ke Old Trafford muncul hampir setiap tahun. Belakangan, rumor itu makin ‘panas’ gara-gara laporan dari media otomotif Brazil Auto Esporte pekan lalu yang mengatakan bahwa pabrikan mobil asal Amerika Serikat yang menjadi sponsor utama MU ini siap mengguyur dana segar sebagai modal membeli pesepakbola berjudul ‘CR7’ tersebut.

Menurut Auto Esporte, Chevrolet ingin melakukannya karena melihat efek positif kehadiran Cristiano Ronaldo terhadap pemasaran merek Jeep. Produsen beragam SUV dengan performa garang ini memang menjadi sponsor utama Juventus dan logo mereka terpampang jelas di seragam klub.

Jeep sendiri, meski berasal dari ‘Negeri Paman Sam’, sekarang merupakan bagian dari grup otomotif FCA (Fiat Chrysler Automobile) yang berbasis di Italia.


Tampaknya Chevrolet merasa perlu buka suara terhadap laporan tersebut. Merek yang bermarkas di Detroit ini membantah pemberitaan dari Auto Esporte.

“Segala cerita mengenai keterlibatan Chevrolet di bursa transfer atau pendanaan dari kami untuk membeli pemain tertentu tidak benar dan merupakan cerita yang dibuat-buat,” tegas korporasi dalam pernyataan resmi mereka, seperti dikutip dari Insider.

Cristiano Ronaldo, yang dianggap pesepakbola terbaik dunia saat ini selain Lionel Messi, merupakan pemain MU pada 2003 – 2009. Dia datang sebagai remaja berbakat dari Sporting Lisbon, mencetak 118 gol, dan membantu klub berjuluk ‘Setan Merah’ tersebut meraih berbagai trofi seperti tiga gelar Liga Primer Inggris plus satu gelar Liga Champion.


Sosok yang lekat dengan nomor punggung 7 ini kemudian pindah ke Real Madrid pada 2009. Selama di sana, dia mencetak 450 gol dan mendatangkan lebih banyak gelar bagi klub, sebelum akhirnya digaet Juventus pada 2018.

Cristiano Ronaldo hingga kini tercatat sebagai salah satu pesepakbola dengan gelar Pemain Terbaik Dunia (Ballon d’Or) terbanyak. Dia dianugerahi status tersebut sebanyak lima kali yaitu pada 2008, 2013, 2014, 2016 dan 2017. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar