Suzuki Jimny Dipastikan Meluncur Secara Resmi di GIIAS 2019

Berita Otomotif

Suzuki Jimny Dipastikan Meluncur Secara Resmi di GIIAS 2019

JAKARTA - Jimny, model legendaris Suzuki, akan meluncur di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

Dari semua model roda empat yang dimiliki Suzuki saat ini, sepertinya tidak akan ada yang bisa menandingi kepopuleran dan antusiasme publik terhadap Jimny. Berbagai kabar mengenai Jimny generasi terbaru dan rencana peluncurannya di Indonesia saja selama ini selalu mendapat atensi luar biasa.

Akhirnya, sport utility vehicle (SUV) 4x4 ini bakal resmi hadir di Indonesia pada 18 Juli, hari pertama GIIAS edisi tahun ini berlangsung, di Serpong, Tangerang. Harold Donnel, Head of 4W Brand Development and Research PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS), dalam konferensi pers terakhir menjelang GIIAS 2019 pada awal pekan ini di Jakarta, memberikan kode dengan mengatakan bahwa ‘penantian akan berakhir’.

Mobil123.com lalu menghampiri Donny Saputra, Direktur Pemasaran SIS, untuk meminta konfirmasi lebih lanjut mengenai peluncuran Jimny di pameran otomotif tersebut. Ia memberikan jawaban yang lebih jelas lagi.

“Ya, kira-kira begitu,” tukasnya sambil tersenyum.

Sayang, ia tidak bersedia memberikan penjelasan lebih banyak baik soal jumlah pemesanan, rencana produksi, maupun harga. Semua, lanjutnya, akan dibuka di GIIAS 2019.

“Semua soal inden, harga, dan lain-lain akan lebih jelas di GIIAS,” tegasnya.

Jimny generasi termutakhir menjalani debut global pada Juli 2018 di Jepang. Satu hal yang sudah bisa dipastikan, model ini akan menggunakan mesin 1.5-liter berkode K15B yang juga digunakan di All-New Suzuki Ertiga maupun All-New Suzuki Carry.

Pada tahun ini, sempat bocor surat dari SIS kepada dealer yang antara lain berisi detail empat tipe plus harga jual Jimny di Indonesia. Adapun tipe-tipe beserta harga on-the-road Jakartanya adalah Single Tone MT (Rp 315 jiuta), Dual Tone MT (Rp 317,5 juta), Single Tone AT (Rp 328 juta) serta Dual Tone AT (Rp 330 juta).

GIIAS 2019 sendiri nantinya berisikan 20 merek mobil penumpang, 10 merek kendaraan niaga, 11 merek sepeda motor. Mereka menggelar lebih dari 20 peluncuran mobil konsep dan mobil baru. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar