Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Pembeli Ferrari Baru di Indonesia Dapat Gratis Servis 7 Tahun, tapi…

Berita Otomotif

Pembeli Ferrari Baru di Indonesia Dapat Gratis Servis 7 Tahun, tapi…

JAKARTA – Ternyata, tak hanya mobil-mobil produksi massal bagi masyarakat umum yang menawarkan masa gratis servis. Ferrari pun demikian.

General Manager PT. Eurokars Prima Utama (EPU) Nini Chiandra mengatakan pihaknya memberikan servis gratis selama tujuh tahun bagi para pembeli Ferrari baru. Ada pula garansi kendaraan.

“Untuk mobil baru Ferrari sebenarnya bisa dibilang tujuh tahun tanpa khawatir karena selama itu ada gratis servis plus garansi tiga tahun full coverage,” ucap dia dalam acara temu media pada 20 Oktober 2022 kemarin di Ferrari Showroom and Service, Jakarta.

“Sekarang Ferrari juga bisa perpanjang garansi full coverage sampai tahun ketujuh. Dulu, kan, hanya bisa perpanjang sampai tahun kelima,” lanjut Nini.

Selama tujuh tahun, biaya jasa maupun komponen-komponen yang diganti secara berkala sesuai ketentuan dari pabrikan tidak perlu dibayar. Tapi, para ‘sultan’ perlu merogoh kocek ketika ada penggantian komponen yang sifatnya habis dipakai.

“Sama seperti mobil lain, (komponen) yang habis terpakai dan karena pemakaian tidak (gratis),” terang Nini.

Sayangnya, bos dari distributor resmi Ferrari di Tanah Air tersebut tidak bersedia memberitahukan gambaran harga suku cadang. Satu yang pasti, prinsipal di Italia memberikan rentang waktu servis berkala setiap 10 ribu km atau satu tahun sekali.

“Biasanya, kalau di Indonesia, sudah pasti pakai ukuran waktunya. Per satu tahun. Kami yakin, lah, mana ada (Ferrari) yang dipakai sampai 10 ribu km sebelum satu tahun. Enggak mungkin. Jadi, biasanya (servis) per tahun,” pungkasnya lagi.

EPU baru saja mengumumkan diri sebagai distributor resmi Ferrari di negeri ini pada Maret 2021. Sebelumnya, bisnis dari merek berlogo ‘kuda jingkrak’ itu ditangani oleh MRA Group.

Diler Ferrari di Ibu Kota yang awalnya satu gedung dengan kantor MRA Group di Jl. TB Simatupang, Jakarta Selatan pun per Juli 2022 pindah lokasi ke Jl. Proklamasi, Jakarta Pusat.

Selama kurang-lebih dua tahun, sudah banyak model baru yang mereka luncurkan. Sebut saja, contohnya, Ferrari SF90 Stradale, Ferrari Roma, Ferrari F8 Spider, Ferrari Portofino M, Ferrari SF90 Spider, Ferrari 296 GTB plug-in hybrid. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang