Pelanggan Mercedes-Benz Bisa Awasi Produksi Mobil Pesanannya

Berita Otomotif

Pelanggan Mercedes-Benz Bisa Awasi Produksi Mobil Pesanannya

STUTTGART – Konsumen Mercedes-Benz di Jerman kini bisa melihat proses pembuatan kendaraan yang mereka pesan. Konsumen bisa menikmati proses pembuatan mobil ini berkat layanan Joyful Anticipation.

Layanan ini ditawarkan melalui Mercedes Me dan hanya diberikan kepada pelanggan saat mereka memesan mobil baru. Untuk melihat proses, pelanggan harus masuk ke akun Mercedes Me dan akan diberikan akses khusus di website untuk melihat proses produksi mobil pesanan mereka secara real time.

Sebagai tambahan, pelanggan juga akan diperlihatkan beberapa perlengkapan multimedia dari mobil ketika mobil mulai keluar dari jalur produksi.

Di masa depan, Mercedes-Benz berharap layanan ini tidak hanya akan bisa memperlihatkan proses produksi kendaraan tapi juga memberikan pelanggan keleluasaan untuk memodifikasi mobil sebelum keluar dari jalur produksi.

“Ke depan, kami berharap pelanggan bisa memodifikasi kendaraan yang mereka pesan secara online saat mobil masih dijalur produksi. Misalnya adalah warna yang ingin diganti atau desain dari interior kendaraan,” ungkap Markus Schäfer, Member of the Divisional Board of Mercedes-Benz Cars, Production and Supply Chain Management.

Sayangnya, layanan ini tidak berlaku untuk semua model. Untuk mobil produksi pabrik Sindelfingen yang bisa menggunakan layanan ini adalah CLS, CLS Shooting Brake, E-Class dan S-Class. Sedangkan untuk mobil produksi pabrik Rastatt yang bisa menggunakan layanan ini adalah A-Class, B-Class dan GLA. Sedangkan untuk mobil produksi pabrik Kecskemet adalah B-Class, CLA dan CLA Shooting Brake.

[Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.

Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual