Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Hati-hati untuk Wanita, Rok Terbelit Gir Motor Kembali Akibatkan Kecelakaan

Berita Otomotif

Hati-hati untuk Wanita, Rok Terbelit Gir Motor Kembali Akibatkan Kecelakaan

SURABAYA – Kecelakaan yang dialami seorang wanita warga Margomulyo, Surabaya, Jawa Timur ini bisa menjadi pelajaran bagi kita saat berkendara dengan sepeda motor.

Masri, nama wanita tersebut, mengalami kecelakaan pada Sabtu (27/6/2020) kemarin karena roknya menyangkut di gir motor. Kedua tangannya, seperti dilaporkan situs resmi NTMC Polri, patah setelah jatuh dan terlindas truk tronton yang sedang asyik meluncur di belakang motor.

Ketika itu, Masri sedang dibonceng oleh temannya, Ismadi, menggunakan Honda Fit Z bernomor polisi AE 5249 KS. Keduanya, menurut Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Padas Ajun Komisaris Polisi (AKP) Juwahir, ingin bepergian dari timur ke arah Barat.

Peristiwa nahas terjadi ketika motor memasuki Jl. Raya Ngawi – Caruban memasuki Desa Tawun, Kecamatan Kasreman, Ngawi. Rok Masri masuk ke gir roda belakang hingga terjauh ke aspal.

Di belakang motor terdapat truk tronton yang jaraknya cukup dekat. Tronton bernomor polisi N 8450 US yang dikemudikan Rubingin, warga Kediri tersebut pun akhirnya melindas tangan Masri.

“Karena jaraknya berdekatan, kedua tangan korban terlindas ban depan kiri truk tronton. Korban dievakuasi ke Rumah Sakit Widodo,” jelas Juwahir lagi, sambil menyebut peristiwa itu telah dilimpahkan ke Unit Laka Sat Lantas Polres Ngawi.

Insiden yang dialami Masri menjadi pengingat bagi kita semua. Terkadang, di jalanan, kita masih melihat wanita di atas motor—entah mengendarai sendiri atau sedang dibonceng—yang cuek dengan syal maupun rok panjangnya.

Padahal, hal ini amat berbahaya. Syal maupun rok itu bisa tersangkut di gir atau roda-roda motor sehingga ia tertarik dan jatuh ke jalanan.

Masri masih cukup beruntung ‘hanya’ mengalami patah tangan. Soalnya, risiko terburuknya adalah luka dalam di bagian kepala (otak) atau terlindas kendaraan-kendaraan lain di sekitarnya hingga kehilangan nyawa.

Wanita yang bepergian dengan motor sebaiknya menggunakan celana panjang. Jika harus mengenakan rok panjang, bagian bawah rok setidak mesti selalu dipegang atau diketatkan agar tidak ‘berkibar-kibar’ diterpa angin. Syal panjang juga tidak boleh dibiarkan menjuntai ke bawah, apalagi hingga sejajar dengan roda. [Xan/Ari]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang