Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Ini Provinsi dengan Tingkat Kecelakaan Tertinggi di RI

Berita Otomotif

Ini Provinsi dengan Tingkat Kecelakaan Tertinggi di RI

JAKARTA - Tingkat kecelakaan di Indonesia merenggut korban jiwa sebanyak 72 orang setiap harinya. Jumlah paling banyak disebabkan oleh kesalahan manusia itu sendiri khususnya karena pengendara tidak mau mematuhi peraturan lalu lintas yang sudah ditegakkan. Lantas, jalan di provinsi manakah yang paling banyak memakan korban?

Jawabannya ternyata ada Jawa Timur. Ya, jalanan di Jawa Timur rupanya menjadi yang paling banyak memakan korban di Indonesia. Edo Rusyanto, Ketua Road Safety Association mengatakan bahwa di provinsi ini 15 orang meninggal per harinya. Jumlah ini jauh lebih banyak ketimbang Jakarta yang 'hanya' 3 orang meninggal per harinya. Posisi kedua diraih oleh Jawa Barat dengan 11 orang meninggal per hari dan posisi ketiga diraih oleh Jawa Tengah dengan jumlah korban 10 orang per hari. "Kecelakaan yang paling banyak disebabkan oleh kesalahan si pengendara. Sebagian besar dari mereka karena tidak patuh pada peraturan. Padahal kalau mereka patuh, maka dapat menurunkan resiko kecelakaan itu sendiri," tuturnya. Untuk itulah ia menekankan untuk tetap mematuhi peraturan lalu lintas dan menghilangkan budaya 'jalan pintas' "Itu harus dihilangkan dan kita harus lebih berhati-hati," tutupnya. Berdasarkan data korlantas, tercatat sedikitnya ada 72 orang perhari meninggal di jalan tahun 2013. Jumlah itu setara dengan 3 orang tewas per jam. Ironisnya lagi, kebanyakan dari mereka adalah anak muda yang masih pelajar atau pun duduk di bangku kuliah dan masih dalam usia produktif. Temukan mobil idaman di Mobil123. Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.


Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang