Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Para Orang Kaya Indonesia Sudah Beli 6 Unit EQS Edition One, Tersisa 6 Unit Lagi

Mobil Listrik

Para Orang Kaya Indonesia Sudah Beli 6 Unit EQS Edition One, Tersisa 6 Unit Lagi

JAKARTA – Separuh kuota Mercedes-Benz EQS Edition One di Indonesia sudah diboyong oleh para orang kaya.

Mobil listrik edisi terbatas tersebut pertama kali meluncur di Tanah Air pada Agustus kemarin, dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, dengan harga Rp3.950.000.000 off the road. Negeri ini hanya kebagian jatah 12 unit.

“Dari 12 unit EQS Edition One, saat ini sekitar separuhnya (sudah dibeli). Kurang-lebih enam terjual. Jadi, masih tersisa enam,” kata Sales and Marketing Director PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) Kariyanto Hardjosoemarto usai peluncuran tujuh model baru, beberapa waktu di Jakarta.

Menurut Kariyanto, kuota EQS Edition One tidak akan ditambah lagi. Pasalnya, jatah unit yang lainnya pun sudah habis didistribusikan secara global.

mobil listrik Mercedes-Benz EQS Edition One

EQS Edition One hadir dengan pilihan warna two-tone pada bodinya yakni Obsidian Black dan High-Tech Silver. Inspirasinya adalah kendaraan purwarupa Vision EQS.

Sekujur ‘tubuhnya’ dilengkapi AMG Line Exterior serta AMG bodystyling, dengan desain gril depan memperlihatkan pola lambang Mercedes-Benz. Pelek AMG multi-spoke light alloy EQS Edition One berukuran 21 inci.

Detail lain pada eksteriornya, misalnya, adalah badge Edition One pada bagian kaca depan plus tulisan Edition One pada door sill panel.

Beralih ke dalam kabin, EQS Edition One antara lain dilengkapi dengan lapisan kulit Nappa, dengan palet warna Neva Grey/Reflex Blue. Masih ada lagi MBUX Hyperscreen, dengan layar OLED 12,3 inci.

mobil listrik Mercedes-Benz EQS Edition One

Bicara performa, mobil listrik mewah ini ‘dipersenjatai’ baterai lithium-ion high-voltage 107,8 kWh. Dengan baterai sebesar itu, jarak tempuhnya luar biasa jauh yaitu hingga 770 km.

Tenaga EQS Edition One adalah 360 hp, dengan torsi 565 Nm. Akselerasi 0-100 km per jam digapai dalam 6,2 detik, dengan kecepatan tertinggi 210 km per jam.

Mercedes-Benz, lanjut Kariyanto, akan mengusahakan beragam cara agar sisa unit EQS Edition One di Indonesia ludes dibeli oleh para ‘sultan’ negeri ini.

“Tentu kami terus mendekati konsumen, prospek, dengan acara diler dan mengundang konsumen untuk lihat. Jadi kami lakukan berbagai upaya agar ini (EQS Edition One) segera habis terjual,” tutup dia. [Xan/Ses]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang