Mercedes-Benz Bersiap Luncurkan 3 Mobil Listrik di Indonesia pada 2023

Berita Otomotif

Mercedes-Benz Bersiap Luncurkan 3 Mobil Listrik di Indonesia pada 2023

JAKARTA – Mercedes-Benz bakal merilis lebih banyak lagi model mobil listrik di Indonesia pada 2023, dibandingkan tahun ini.

Pada 2022, jenama asal Jerman tersebut ‘melepas’ dua model mobil listrik pertama mereka yaitu Mercedes-Benz EQE serta Mercedes-Benz EQS. Tahun depan, ‘serangan’ bakal dilanjutkan dengan lebih agresif.

“Tahun depan, setidaknya tiga model mobil listrik lainnya akan meluncur. Lalu, setelah itu, setidaknya akan ada lima model lagi,” beber President Director PT. Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) Choi Duk Jun dalam seremoni peluncuran EQE plus EQS pada 8 Desember 2022 di Senayan, Jakarta.

mobil listrik Mercedes-Benz

Deputy Director Marketing Communication and PR MBDI Kariyanto Hardjosoemarto menambahkan jumlah varian dari masing-masing model mobil listrik yang dijadwalkan mengaspal pada 2023 masih belum final.

Satu yang ia pastikan, Mercedes-Benz ingin membesarkan kontribusi penjualan mobil listrik terhadap total penjualan mereka secara signifikan dalam tiga tahun ke depan.

“Di Indonesia sendiri (rencana elektrifikasi kendaraan) kami mulai dari sekarang. Rencana jangka pendeknya, sampai 2025 kami harapkan dari total penjualan kami sebanyak 25 persennya berasal dari mobil listrik,” tegas dia.

mobil listrik Mercedes-Benz

Deputy Director Sales Operation and Product Management Hari Arifianto memberikan sedikit kisi-kisi terkait tiga model mobil listrik yang mereka siap ‘terjunkan’ ke pasar otomotif Tanah Air pada 2023. Petunjuk pertama adalah harganya bakal lebih murah daripada EQE maupun EQS.

Sebagai informasi, EQE ditawarkan dalam satu tipe yakni 350+ Electric Art Line. Adapun harganya adalah Rp2,215 miliar off the road.

EQS, di sisi lain, dipasarkan dalam dua tipe yaitu 450+ Electric Art Line serta 450+ AMG Line. Harga masing-masingnya Rp2,984 miliar dan Rp3,410 miliar off the road.

Petunjuk kedua, lanjut Hari, terkait dengan jenis kendaraan. Ia memastikan bahwa ketiga model mobil listrik Mercedes-Benz yang meluncur di Tanah Air pada 2023 bukan sebuah sedan.

“Kalau yang sekarang ini kami luncurkan adalah sedan, yang (tahun depan) itu selain sedan. Nanti, kita tunggu saja. Pasti seksi banget,” klaim dia. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang