Orang Indonesia Bisa Ikut! Toyota Bikin Lomba Balapan Online Bermodal PS4

Berita Otomotif

Orang Indonesia Bisa Ikut! Toyota Bikin Lomba Balapan Online Bermodal PS4

JAKARTA – Toyota akan menyelenggarakan lomba balap online ‘Toyota Gazoo Racing GT Cup 2021’ secara global. Modal yang dibutuhkan hanya Playstation (PS) 4 dan jaringan internet stabil.

Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT. Toyota Astra Motor (TAM), menjelaskan kompetisi ini adalah program e-Motorsports global dari merek asal Jepang tersebut. Indonesia juga melaksanakannya, melalui kerja sama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI).

Toyota Gazoo Racing GT Cup 2021 ia nilai berpeluang mendukung sistem pencarian bakat – bakat pebalap muda baru di Indonesia.

“Kompetisi ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi seluruh masyarakat Indonesia yang memiliki minat terhadap e-Sports, khususnya e-Motorsports untuk unjuk kemampuan sekaligus membuka peluang tampil di ajang global,” ucap dia dalam keterangan resmi, Senin (24/5/2021).

Gazoo Racing merupakan divisi motorsport Toyota. Tugas mereka adalah mengembangkan mobil – mobil beperforma tinggi dari model produksi massal Toyota untuk ikut berbagai ajang balap kenamaan seperti World Rally Championship (WRC), World Endurance Championship (WEC), atau Reli Paris – Dakkar.

Pengalaman ini berpeluang dimanfaatkan untuk melahirkan varian baru, edisi terbatas, atau edisi khusus dari model produksi massal. Salah satu contohnya ialah Toyota GR Yaris yang dijual pula di Indonesia.

Toyota GR Yaris

Lebih lanjut, masyarakat yang tertarik menjadi peserta Toyota Gazoo Racing GT Cup 2021 bisa mendaftarkan di via situs www.gazooracinggtcup.id mulai 1 Juni 2021. Usia partisipan minimal 18 tahun dan maksimal 30 tahun.

Mereka nantinya berkompetisi secara online menggunakan gaming simulator atau pun gaming console PS4. Babak kualifikasi bakal menyaring 20 pemenang di dua kelas, Rookie serta Rising Star, yang selanjutnya akan berjibaku hingga babak final nasional.

Pemenang di tahap nasional berhak ikut di tingkat regional pada Oktober 2021. Para pemenang tahap regional berkesempatan maju di tingkat global pada Desember 2021.

Namun, sebelum berhadapan di level tertinggi Toyota Gazoo Racing GT Cup 2021, mereka wajib mengikuti minimal empat kualifikasi global. Ada Round 3 Global Qualification (30 Mei), Round 4 Global Qualification (6 Juni), Round 5 Global Qualification (4 Juli), Round 6 Global Qualification (18 Juli), dan Round 7 Global Qualification (22 Agustus 2021). [Xan]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar