Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Nyaris 1.700 Orang Indonesia Berduit Pesan Hyundai Ioniq 5

Berita Otomotif

Nyaris 1.700 Orang Indonesia Berduit Pesan Hyundai Ioniq 5

JAKARTA - Pemesanan mobil listrik Hyundai Ioniq 5 di Indonesia kini mendekati 1.700 unit. Tipe termahal seharga lebih dari Rp800 juta mendominasi.

Hyundai, melalui keterangan resmi pada awal pekan ini, mengumumkan pencapaian Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) Ioniq 5 sebanyak nyaris 1.700 unit sejak peluncurannya di Indonesia. Crossover ini sendiri belum 1,5 bulan hadir.

Pemesanan terjauh dilakukan seorang konsumen yang tinggal di Papua.

“Kami sangat mengapresiasi sambutan hangat masyarakat Indonesia terhadap produk BEV (battery electric vehicle/mobil listrik murni) pertama Hyundai yang dirakit di Indonesia,” kata Chief Operating Officer PT. Hyundai Motors Indonesia (HMID) Makmur.

“Ini merupakan pencapaian dan motivasi baru bagi Hyundai untuk terus berinovasi ke depannya. Kami juga ingin berterima kasih kepada pelanggan tercinta yang terus mempercayai Hyundai sebagai pemimpin di pasar EV,” lanjutnya.

mobil listrik Hyundai Ioniq 5

Ioniq 5 resmi mengaspal pada 31 Maret 2022, persis di hari pertama Indonesia International Motor Show (IIMS) di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Ada empat tipe yang tersedia yakni Prime Standard Range, Prime Long Range, Signature Standard Range, Signature Long Range.

Menurut pabrikan otomotif asal Korea Selatan ini, tipe termewah seharga Rp829 juta on the road (OTR) Jakarta yaitu Signature Long Range menjadi yang paling banyak dipesan oleh orang Indonesia sejauh ini. Kontribusinya mencapai lebih dari 70 persen dari total pemesanan Ioniq 5.

Di bawahnya secara berturut-turut ada Signature Standard Range, Prime Long Range, Prime Standard Range.

Adapun warna terfavorit adalah Gravity Gold Matte. Kontribusinya mencapai lebih dari separuh dari total SPK.

Di belakangnya secara berurutan terdapat Magnetic Silver Metallic, Optic White, Midnight Black Pearl, dan Titan Gray Metallic.

mobil listrik Hyundai Ioniq 5

Sekadar mengingatkan, Ioniq 5 menjadi mobil listrik murni ketiga Hyundai di Indonesia setelah Ioniq EV serta Kona EV yang hadir pada 2020. Ioniq 5 dibangun di atas platform E-GMP dan punya jarak tempuh sampai dengan 481 km.

Adapun fitur-fiturnya antara lain Hyundai Smartsense, Vision Roof, LED Ambient Mood Light, BOSE Sound System, 12.3 Inch Full TFT LCD Touch Audio Display, Wireless Charging, I-Pedal, Paddle Shifter, Vehicle-to-Load (V2L).

Harga Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5 Mei 2022

Berikut rincian harga OTR Jakarta Ioniq 5 per Mei 2022, berdasarkan pernyataan pers Hyundai:

  • Prime Standard Range Rp718 juta
  • Prime Long Range Rp759 juta
  • Signature Standard Range Rp779 juta
  • Signature Long Range Rp829 juta

Harga termurah mobil listrik Ioniq 5 Rp718 juta OTR Jakarta. Adapun yang termahal Rp829 juta. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang