Nissan Terra Dikirim ke Konsumen Mulai Desember 2018

Berita Otomotif

Nissan Terra Dikirim ke Konsumen Mulai Desember 2018

JAKARTA – Nissan Terra akhirnya mulai didistribusikan kepada para konsumennya, empat bulan pasca meluncur di Indonesia.

Nissan mengumumkan dimulainya pengiriman Terra kepada para pelanggan pada Desember ini. Seremoni penyerahan sendiri telah dilaksanakan pada 21 Desember di Jakarta.

Konsumen bernama Hiro Whardana menerima Terra varian VL A/T (4x2) dengan warna Twilight Grey. Pabrikan asal Jepang ini juga mengumumkan Terra telah tersedia di dealer-dealere mereka di seluruh Indonesia.

Sport utility vehicle (SUV) pesaing Toyota Fortuner maupun  Mitsubishi Pajero Sport ini sendiri meluncur di Indonesia pada Agustus dalam  Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. Terra tersedia dalam empat varian yakni  M/T (4x2), E A/T (4x2), VL A/T (4x2), VL A/T (4x4) dengan harga on-the-road Jakarta mulai Rp 464 juta dengan lima pilihan warna.

Pada periode terbatas, Nissan menawarkan harga peluncuran khusus, yaitu Rp 515 juta (on-the-road DKI Jakarta) untuk varian terlaris, yakni VL A/T (4x2).

“Sebagai penggemar mobil SUV dengan ukuran yang besar, saya memilih new Nissan Terra yang menawarkan tenaga dan ground clearance terbaik di kelasnya. Mobil ini juga mampu menemani saya yang memiliki hobi bersepeda, dengan kabin yang lapang, saya dapat membawa sepeda dengan mudah dan mengeksplorasi beragam tempat baru”, ungkap Hiro.

Sooyeon Joo, Deputy Director Marketing PT. Nissan Motor Indonesia (NMI) mengucapkan terima kasih kepada mereka yang telah memilih Terra.

“Selamat menikmati pengalaman menyenangkan di setiap momen berkendara bersama Intelligent SUV ini,” tukasnya.

Terra menggunakan sasis ladder frame dengan ground clearance 225 mm. Tenaga 188 hp plus torsi 450 Nm keluar dari mesin YD25DDTi turbodiesel 2.5-liter.

SUV berdesain mengotak ini pun sudah menyandang berbagai fitur Nissan Intelligent Mobility. Fitur-fitur itu adalah Hill Descent Control, Hill Start Assist, 4WD Switch di varian 4x4, Blind Spot Warning, Lane Departure Warning, Intelligent Around View Monitor dengan teknologi Moving Object Detection, Intelligent Rear View Mirror. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar