Nissan Sway, Masa Depan Nissan March

Mobil Baru

Nissan Sway, Masa Depan Nissan March

GENEVA - Nissan akhirnya buka-bukaan soal Nissan Sway Concept tepat di Geneva Motor Show 2015. Mobil ini adalah wujud nyata dari mobil kecil Nissan di masa depan seperti Nissan March.

Nissan Sway menawarkan desain funky dan menarik segmen anak muda di Eropa. Jadi wajar saja jika Geneva 2015 menjadi world debut. Selanjutnya negara ini akan menyambangi berbebaga negara sebelum resmi diproduksi massal.

Nissan Sway tampil dengan desain city car yang tidak umum. Dengan panjang 4.010 mm, lebar 1.780 mm, dan tinggi 1.385 mm serta wheelbase 2.570 mm, mobil ini memiliki desain atraktif.

Guratan di sisi samping mencuatkan sebagai city car yang sporty. Seperti mobil Nissan lainnya, Nissan Sway mengadopsi grille lebar. Lampu depannya sangat khas, mulai dari depan hingga mendekati pilar A.

Mobil ini juga tampak menarik dengan floating roof atau atap mengambang yang terbuat dari panoramic glass roof dari depan ke pintu belakang. Secara garis besar, Nissan Sway terinspirasi mobil konsep Nissan IDx yang muncul di Tokyo Motor Show 2013.

Tidak menunggu waktu lama, sebab Nissan menegaskan mobil ini akan menjadi nyata dan mulai diproduksi tahun depan.

"Kami percaya bahwa Sway meneruskan tradisi kami yang membawa sesuatu yang segar, khas dan mencolok, seperti yang kita lakukan dengan Qashqai dan Juke. Dengan ini, kami bereksperimen untuk melihat bagaimana Nissan mungkin bisa membawa ide-ide segar untuk segmen hatchback compact," tegas Shiro Nakamura, Senior Vice President, Design and Chief Creative Officer, Nissan Motor Co. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support