Nissan Serena Terbaru Belum akan Dijual di Indonesia

Berita Otomotif

Nissan Serena Terbaru Belum akan Dijual di Indonesia

DENPASAR – PT Nissan Motor Indonesia mengaku bahwa pihaknya masih belum berencana untuk meluncurkan all-new Nissan Serena yang sudah diluncurkan di Jepang.

Kepastian tersebut disampaikan oleh Budi Nur Mukmin, General Manager Marketing PT NMI siang hari tadi. Ia mengatakan bahwa saat ini meski digempur dari hadirnya mobil-mobil baru di segmennya, Nissan Serena masih menjadi market leader.

“Kita masih fokus pada Nissan Serena model yang ada saat ini. Model yang ada saat ini saja masih menjadi market leader, masih kompetitif. Jadi penyegaran pasti akan ada, tapi tidak dalam waktu dekat,” ungkap Budi.

Nissan Serena yang saat ini dijual oleh PT NMI disebut sebagai mobil produksi lokal dan dapat terjual 250 – 300 unit per bulan. Dengan angka tersebut, Nissan Serena mampu menguasai 55 – 60 persen dari segmennya.

Pada bulan Agustus 2016, Nissan Motor meluncurkan all-new Nissan Serena yang tampil menarik dari sisi eksteriornya. Pesona mobil ini terpancar dari desain V-Motion pada front grille. Kemudian bagian atap terlihat lebih melengkung guna memberikan ruang lebih pada kabin. Ubahan yang tidak kalah menarik terdapat pada headlamp dan taillamps. Desain unik pada lampu belakang mirip dengan bumerang.

Salah satu yang dipertahankan pada bodi adalah garis halus melintang seakan membelah bodi dari pilar B ke belakang. All new Nissan Serena ditawarkan dengan 13 pilihan warna termasuk new two-tone design.

Masuk ke dalam kabin, terdapat panel instrumen lebih mewah dari sebelumnya. Desain dashboard dibuat layaknya sayap sebuah pesawat dan tampilan setir yang lebih sporty.

Nissan mengklaim bahwa generasi kelima Serena ini memiliki ruang interior paling luas di kelasnya, dapat menampung 8 orang dewasa. Kabin juga diklaim memiliki nilai ergonomika terbaik, fleksibel, nyaman dan sangat mudah untuk mengoperasikan.

Serena terbaru ini dilengkapi dengan mesin bensin 2.000 cc 4-silinder dengan pilihan penggerak 2wd dan 4wd. Nissan mengklaim MPV ini paling ekonomis di kelasnya dengan konsumsi 1 liter BBM untuk menempuh 17,2 km. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.

Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual