Nissan Leaf Meluncur di Indonesia Tahun Depan

Mobil Baru

Nissan Leaf Meluncur di Indonesia Tahun Depan

JAKARTA – PT  Nissan Motor Indonesia (NMI) memastikan akan meluncurkan mobil listrik andalan mereka Nissan Leaf tahun depan.

Kepastian ini disampaikan oleh Isao Sekiguchi, Presiden Direktur PT NMI hari ini pada ajang Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2019 yang berlangsung di Balai Kartini, Jakarta (04/09/2019). Untuk itu pihaknya akan terus melakukan pengenalan terkait mobil tersebut sebelum resmi diluncurkan.

“Melalui kendaraan ini, kami ingin menjawab kebutuhan serta memberikan pengalaman langsung untuk merasakan kenyamanan berkendara dan manfaat kendaraan listrik kepada pelanggan kami di Indonesia,” tegasnya.

Ia pun menambahkan bahwa Nissan Leaf nantinya akan menyasar kaum muda dan milenal ketimbang generasi yang lebih berumur. Hal ini karena Nissan Leaf merupakan mobil hatchback, yang bukanlah segmen tergemuk di Indonesia.

“MPV memang besar pasarnya, tapi kami melihat Nissan Leaf sebagai solusi mobilitas bukan hanya untuk konsumen saat ini, melainkan untuk masa depan juga. Berdasarkan penelitian kami, generasi muda sudah tidak melihat mobil harus MPV, mereka justru melihat mobil harus berbeda. Dengan ini, Nissan Leaf akan memainkan perannya,” ungkap Isao.

Nissan Leaf merupakan mobil listrik yang pertama kali diluncurkan pada Desember 2010 dan penjualan dimulai di Amerika Serikat dan Jepang. Sementara Nissan Leaf yang akan diluncurkan tahun depan adalah generasi kedua.

Ketika itu, Nissan Leaf generasi kedua pertama kali hadir pada September 2017. Saat ini, mobil tersebut baru dijual di beberapa negara. Bila benar Nissan Leaf akan diluncurkan di Indonesia, diharapkan mobil tersebut bisa memberi perkembangan positif bagi mobil listrik di Tanah Air. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support