Nissan Beri Kode Peluncuran di GIIAS 2019, Bisa Jadi X-Trail Terbaru

Berita Otomotif

Nissan Beri Kode Peluncuran di GIIAS 2019, Bisa Jadi X-Trail Terbaru

JAKARTA - Nissan memberi sinyal rencana peluncuran model baru di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Modelnya memang belum terungkap, tapi mungkin saja itu adalah pembaruan dari X-Trail, baik minor change atau major change.

‘Kode’ model baru di GIIAS 2019, akhir Juli mendatang, dimulai saat Isao Sekiguchi mengatakan bakal ada peluncuran lain di sisa tahun ini dari Nissan setelah pada Februari 2019 menerjunkan All-New Livina dan All-New Serena sekaligus. Sayang, ia tidak menyebut detail calon model terbaru itu, pun perihal rincian waktu peluncuran.

Pertanyaan dari media massa pun mengarah pada dua model yakni X-Trail anyar atau Note e-Power. Pasalnya, sejak akhir 2018 hingga Mei 2019 beredar foto-foto mobil berstiker kamuflase diduda X-Trail facelift, sementara Note e-Power sudah Nissan perkenalkan di sini sejak 2017 dan dipastikan bakal mengaspal di Tanah Air dengan memanfaatkan insentif mobil ramah lingkungan yang diekspektasikan terbit tak lama lagi.

Sekiguchi memastikan Note e-Power tak mengaspal tahun ini. Namun, ia tidak memberikan jawaban tegas mengenai X-Trail.

“Itu akan diketahui jawabannya di GIIAS, termasuk soal spesifikasi model baru itu. Jadi mohon tunggu,” ucapnya usai Buka Puasa Bersama Media Massa pada Senin (27/5/2019) di Jakarta.

Pria yang mulai bertugas di Nusantara pada awal 2019 ini sendiri tidak bersedia mengonfirmasi apakah foto yang tersebar luas Instagram merupakan X-Trail terbaru seperti dugaan banyak pihak.

Lekat di Ingatan
Sekiguchi sendiri menjelaskan bahwa berdasarkan riset mereka, ada dua model yang paling diingat ketika masyarakat Indonesia mendengar kata ‘Nissan’. Keduanya adalah Livina serta X-Trail.

“Tapi publik lebih mengingat X-Trail. Karena itu kami punya modal bagus karena lagi-lagi, terakhir X-Trail meluncur di sini adalah pada 2014. Sudah empat tahun lebih. Jadi kami harus mendiskusikan lagi bagaimana kami mempersiapkan diri. Tapi, lagi-lagi, saya tidak mengonfirmasi apa pun ya saat ini. Kami akan komunikasikan dengan sangat jelas saat GIIAS nanti,” tutup dia. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar