Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Datsun akan Stop Produksi, Nissan Tetap Lakukan Optimalisasi Produksi

Berita Otomotif

Datsun akan Stop Produksi, Nissan Tetap Lakukan Optimalisasi Produksi

JAKARTA – Meski diterpa informasi bahwa Datsun akan dihentikan produksinya oleh Nissan Indonesia, mereka menegaskan akan tetap memiliki komitmen tinggi terhadap pasar otomotif di Tanah Air.

Hal ini disampaikan oleh Hana Maharani, Head of Communication Nissan Indonesia pada Mobil123. Namun Ia tidak  menegaskan komitmen seperti apa yang akan diberikan pada Indonesia dan tidak memberi kejelasan terkait status Datsun Indonesia.

“Kami menegaskan bahwa Nissan terus berkomitmen kepada pasar dan pelanggan di Indonesia. Rencana optimalisasi kami meliputi penyelarasan operasi bisnis dan organisasi, termasuk optimalisasi produksi. Sebagai bagian dari rencana ini, kami melakukan sejumlah langkah yang memastikan pertumbuhan kami di masa depan,” ungkapnya.

Ia pun menegaskan bahwa salah satu langkah tersebut adalah dengan fokus terhadap penjualan kendaraan mobil listrik di Indonesia. Di antaranya adalah dengan menghadirkan Nissan Leaf dan Nissan e-Power.

Sebelumnya, Putu Juli Ardika, Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi dan Alat Pertahanan Kementerian Perindustrian Republik Indonesia menyebutkan bahwa Nissan akan menghentikan produksi dari Datsun Indonesia.

Ia pun menambahkan bahwa Nissan akan mengembangkan kendaraan listrik seperti Nissan Leaf dan e-Power. Namun kepastian ini masih belum ditegaskan secara resmi oleh Nissan kepada Kementerian Perindustrian.

“Nissan sedang mencari waktu yang tepat untuk melaporkan secara resmi detil rencananya dan perkembangan bisnisnya kepada Kementerian Perindustrian. Strategi Nissan ke depan juga akan mengembangkan  core model kendaraan dengan teknologi elektrifikasi power train seperti LEAF dan e-Power Model. Eksplorasi melaui pilot proyek dan studi pemanfaatan fasilitas CKD untuk assembling model e-Power juga tengah dilakukan,” tegasnya. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang