New Datsun Go+ Panca Meluncur Tanpa Transmisi Otomatis

Berita Otomotif

New Datsun Go+ Panca Meluncur Tanpa Transmisi Otomatis

JAKARTA – Datsun Go+ Panca akhirnya mendapatkan sentuhan baru dan dijual dengan harga mulai dari Rp 112,380 juta.

Sayangnya, mobil LCGC andalan Datsun Indonesia masih belum mendapatkan transmisi otomatis seperti saudaranya, Datsun Go. Meski demikian, Datsun mengklaim bahwa sejumlah pengubahan yang dilakukan cukup untuk memenuhi kebutuhan pasar di Indonesia.

“Datsun Go+ Panca memang tidak memiliki transmisi otomatis namun sejumlah pengubahan baik dari segi eksterior maupun kenyamanan telah kami kembangkan. Ini menjadi model yang sangat berbeda bila dibanding sebelumnya,” ungkap Masakato Nakamura, Head of Datsun Indonesia.

Saat pertama kali melihat Datsun Go+ Panca, tampilannya cukup berbeda. Penggunaan desain bemper baru yang telah dilengkapi dengan LED DRL dan dikawinkan dengan grille hexagonal berbingkai krom khas Datsun membuatnya terlihat apik dari depan.

Bergerak kesamping, Datsun telah menyematkan cover spion dengan lampu sein serta menambahkan side skirt sehingga tampilan samping tidak kosong. Demikian pula pada bagian belakang yang kini terlihat spoty berkat penggunaan rear spoiler dan bemper belakang baru.

Masuk ke dalam kabin, desain interior jauh berbeda bila dibandingkan sebelumnya. Bila sebelumnya rem tangan diletakkan di bagian dashboard, kini posisinya berpindah ke tengah. Resikonya, kesan luas Datsun Go+ Panca sedikit hilang meski terlihat lebih apik.

“Berdasarkan survey yang kami lakukan, pengemudi manual di Indonesia khususnya saat jalan macet sering menggunakan rem tangan. Rem tangan di tengah dinilai lebih mudah untuk diaplikasikan,” ungkap Masayuki Ohsugi, GM RnD PT Nissan Motor Indonesia.

Tampilan dashboard pun kini telah dirombak dengan hadirnya head unit layar sentuh berukuran 6,75 inchi. Kursi depan pun diklaim telah didesain sedemikian rupa guna meningkatkan kenyamanan ekstra bagi penumpang.

Datsun Go+ Panca hadir dalam empat varian yaitu D yang dijual dengan harga Rp 112,380 juta, tipe A dilepas Rp 119,990 juta, T dibanderol Rp 128,990 juta dan T Style dihargai Rp 133,990 juta. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual