Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Nissan akan Gunakan Baja Jenis Baru untuk Mobil Masa Depan

Berita Otomotif

Nissan akan Gunakan Baja Jenis Baru untuk Mobil Masa Depan

YOKOHAMA – Nissan Motor Co., Ltd. Menegaskan akan membuat lebih banyak model dengan menggunakan 980-megapascals steel.

Baja ini telah menggunakan teknologi baru sehingga membuat mobil menjadi lebih kuat, namun tetap ringan. Nissan bahkan mengklaim kekuatan baja yang digunakan dapat meningkatkan tingkat keselamatan berkendara sedangkan ringannya bobot baja menjadikan emisi gas buang kendaraan menjadi lebih baik.

Nissan pun mengklaim bahwa mereka adalah produsen yang memggunakan 980-megapascals steel. Baja tersebut dikembangkan oleh Nissan dan Nippon Steel & Sumitomo Metal Corp dan dianggap berhasil untuk menjadi part kendaraan di masa depan.

Dengan baja ini maka Nissan lebih mudah melakukan stamping dan membuat tampikan mobil menjadi lebih apik, tipis, dan ringan dibandingkan  baja biasa. Meski demikian, kekuatan untuk meredam tenaga benturan tidak berkurang.

Nissan sendiri sebenarnya sudah membuat mobil dengan 980-megapascals steel. Infiniti QX50 di Amerika serikat merupakan model pertama yang menggunakan baja jenis ini pada bagian depan dan samping kendaraan. Nissan rencananya akan menggunakan 980-megapascals steel lebih banyak lagi di model lain untuk mengurangi bobot kendaraan.

Rencananya, 980 megapascals steel akan dibuat agar dapat diproduksi secara massal. Dengan diproduksi secara massal maka diharapkan biaya produksi baja dapat berkurang. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang