Teknisi Nissan-Datsun Indonesia Jadi yang Terbaik di ASEAN

Berita Otomotif

Teknisi Nissan-Datsun Indonesia Jadi yang Terbaik di ASEAN

JAKARTA – Nissan-Datsun Indonesia berhasil meraih gelar juara dalam ajang ASEAN Skill Competition (ASC) 2018.

Prestasi ini dipersembahkan oleh Mustaqim, Teknisi Nissan-Datsun Indonesia dengan memenangkan medali emas di kategori automobile technology. Ia berhasil menunjukkan keahliannya di depan para juri dalam hal petrol engine tuning, steering, suspension and brake systems, electrical systems, engine mechanics dan automatic transmissions.

“Selamat kepada Mustaqim, yang telah membuktikan kualitas tinggi dalam keahliannya. Ia adalah salah satu bukti komitmen kami dalam memberikan layanan yang konsisten, unggul, dan beragam di setiap level bagi pelanggan kami,” ujar Alan Caugant, vice president sales and dealer network development untuk Nissan Indonesia.

Mustaqim, teknisi di Nissan-Datsun Harapan Indah, yang berlokasi di Bekasi, Jawa Barat, mengatakan bahwa pengalaman ini semakin memberi motivasi untuk mengembangkan kemampuannya.

“Ini pengalaman yang sangat berharga. Tidak hanya bisa bertemu para kolega dari negara lain, pengalaman ini juga membuat saya harus meningkatkan keterampilan saya,” kata Mustaqim.

ASC XII 2018 dilakukan di Bangkok, Thailand, dari 27 Agustus hingga 4 September 2018. Sebelumnya, Indonesia juga pernah mendapatkan beberapa raihan postif dalam ajang tersebut seperti medali emas pada ASC IX 2012 (Agung Mahendra, Nissan-Datsun Halim), posisi 4 pada ASC X 2014 (Royani, Nissan-Datsun Harapan Indah) dan  perunggu di ASC XI 2016 (Abdul Aziz, Nissan Datsun Halim). [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar