Aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi Raih Peningkatan Pendapatan

Berita Otomotif

Aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi Raih Peningkatan Pendapatan

AMSTERDAM – Aliansi Renault – Nissan – Mitsubishi mengumumkan bahwa mereka berhasil meningkatkan penghasilan mereka tahun 2017 dengan mengumpulkan € 5,7 miliar atau setara Rp 93,1 triliun.

Angka ini meningkat 14 persen dibandingkan pendapatan mereka di tahun 2016 yang hanya mencapai angka € 5 miliar atau setara Rp 81,7 triliun. Angka ini berhasil didapatkan berkat meningkatkan penghematan yang dilakukan, penambahan pendapatan dan lain sebagainya.

Tidak dapat dipungkiri bahwa aliansi ketiganya memang berhasil membawa mereka menjadi salah satu produsen mobil terbesar di dunia. Tercatat, pada tahun 2017 mereka berhasil menjual sebanyak 10,6 juta kendaraan. Jumlah tersebut adalah yang terbesar di dunia di tahun tersebut.

“Aliansi telah memberi dampak positif secara langsung pada pertumbuhan dan laba masing-masing perusahaan. Kami berharap dapat menghasilkan sinergi yang tumbuh di tahun-tahun mendatang seiring dengan semakin banyaknya kerjasama seperti pemanfaatan platform dan pengembangan produk,” ungkap Carlos Ghosn, Chairman dan CEO Renault-Nissan-Mitsubishi.

Tak hanya itu, Ia pun menegaskan komitmennya untuk dapat menghasilkan pendapatan hingga € 10 miliar pada akhir 2022. Target tersebut akan direalisasikan dengan menjual sedikitnya 14 juta kendaran yang 9 juta di antaranya adalah mobil listrik dan mobil B segment. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual