Nissan Ajak Perempuan Arab Saudi Mengemudi dengan Instruktur Istimewa

Berita Otomotif

Nissan Ajak Perempuan Arab Saudi Mengemudi dengan Instruktur Istimewa

JEDDAH – Nissan menawarkan sekelompok perempuan muda untuk mencoba mengemudi pertama kali dengan instruktur yang istimewa sekaligus mengejutkan.

Arab Saudi akhirnya mengizinkan perempuan untuk mengemudikan mobil sendiri. Para perempuan di negeri tersebut tentu merasa senang, namun sayangnya anggota keluarga mereka mungkin masih belum bisa menerima aturan tersebut dengan lapang dada.

Untuk itu, Nissan pun menawarkan sejumlah perempuan muda untuk belajar mengemudi dengan instruktur yang sangat menarik. Instruktur tersebut adalah para anggota keluarga mereka sendiri seperti orang tua.

Kegiatan ini merupakan kampanye dari Nissan yaitu #SheDrives. Kampaye ini bertujuan untuk mengajak perempuan memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) mereka sendiri mulai tahun ini. Dengan demikian, para perempuan dapat secara legal mengemudi sesuai dengan aturan yang berlaku.

“2018 merupakan tahun penting dalam sejarah perempuan di kerajaan ini. Untuk itu kami ingin meluncurkan sebuah kampanye yang inovatif. Kampanye #SheDrives bertujuan untuk memotivasi perempan di Arab Saudi dengan pesan ‘Ketika tiba waktunya, keputusan mengemudi akan menjadi milikmu’,” ungkap Bader Al Houssami, Chief Operating Officer Nissan Sudi Arabia.

Tidak hanya Nissan, beberapa pabrikan mobil lain pun juga memanfaatkan momen bersejarah ini. Ford misalnya yang memposting lirikan mata nan tajam dari seorang wanita di balik spion dalam kendaraan. Sementara Land Rover menampilkan, tas seorang wanita yang isinya berhamburan keluar, dengan caption “Adventure awaits you”.

VW  menampilkan sepasang tangan wanita yang seolah-olah tengah menggenggam alat kemudi. Mereka juga menuliskan caption “It’s your turn, take over the driver’s seat”. Adapun Toyota menampilkan seorang wanita yang hendak memasuki crossover mereka yakni CH-R.

Hal ini terbilang wajar karena sedikitnya ada 9 juta perempuan yang usianya cukup untuk memiliki SIM. Jumlah tersebut adalah sebuah angka yang fantastis sebagai pasar baru otomotif di Aran Saudi. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual