Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

New Volvo XC60 Hadir dengan Teknologi Keselamatan Terkini

Mobil Baru

New Volvo XC60 Hadir dengan Teknologi Keselamatan Terkini

GOTHENBURG – New Volvo XC60 akan dilengkapi dengan fitur keselamatan terkini yang membantu pengendara untuk menghindari kecelakaan.

New Volvo XC60 dipastikan akan melakukan debutnya pada Geneva Motor Show, yang berlangsung 9 – 19 Maret 2017. Tidak hanya menampilkan desain ekterior dan interior baru, compact crossover ini juga akan memamerlkan sistem keselamatan terkini miliknya.

Volvo Cars mengatakan bahwa model andalan terbarunya ini telah dilengkapi fitur keselamatan Automatically Steer. Pabrikan otomotif asal Swedia ini mengakui dengan fitur ini pengemudi bisa menghindari mobilnya dari kecelakaan yang diakibatkan hilangnya konsentrasi selama berkendara.

Automatically Steer dirancang untuk membantu pengemudi menghindari tabrakan dengan mobil yang berada di depan, bahkan fitur ini mampu bekerja otomatis agar mobil tidak keluar jalur melalui radar dan sensor kamera. Volvo Cars percaya, fitur baru ini akan membuat new Volvo XC60 salah satu kendaraan paling aman di jalan.

“Kami telah bekerja dengan collision avoidance systems (sistem menghindari tabrakan) selama bertahun-tahun dan kami melihat efek positifnya. Di Swedia, kami telah melihat adanya penurunan kecelakaan dari depan sebanyak 46 persen berkat collision avoidance systems dan autobrake system. Dan  adanya Automatically Steer di new XC60, kami bertekad untuk meningkatkan keselamatan seluruh penumpang,” kata Malin Ekholm, Senior Director Volvo Cars’ Safety Centre.

Sementara itu, fitur City Safety yang tersimpan pada new XC60 telah dikembangkan lebih maksimal untuk mengantisipasi pengemudi ketika dalam kondisi tidak siap. Fitur ini tidak hanya memberikan peringatan, namun langsung mengkoreksi agar kendaraan berada di jalur yang tepat. Fitur ini akan aktif antara 50-100 kpj.

Volvo Cars juga menambahkan sistem bantuan Oncoming Lane Mitigation, di mana mampu membantu pengemudi untuk menghindari tabrakan dengan kendaraan yang mendekat dari arah samping belakang.

Sistem ini bekerja dengan memperingati sopir yang tanpa disadari mobilnya telah keluar jalur. OLM juga akan bekerja otomatis mengembalikan posisi kendaraan ke jalurnya. Teknologi masa depan ini dijelaskan Volvo Cars akan bekerja antara 60-140 kpj.

“Ketiga fitur baru ini merupakan langkah yang jelas dari kami untuk menghasilkan kendaraan bergerak otomatis (otonom) sepenuhnya di dunia,” ucap Malin.

Fitur-fitur keselamatan itu sebagai pendekatan strategis Volvo kepada konsumen di dunia di mana untuk menurunkan angka kecelakaan di jalan. Visi Volvo sendiri adalah tidak ada kematian atau terluka parah di dalam mobil Volvo pada 2020.

[Ikh/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang