New Mitsubishi Eclipse Cross 2021 dengan Opsi Plug-in Hybrid

Berita Otomotif

New Mitsubishi Eclipse Cross 2021 dengan Opsi Plug-in Hybrid

 

JAKARTA – New Eclipse Cross 2021 akhirnya hadir dengan pilihan mesin PHEV untuk pasar Jepang. Crossover compact Eclipse Cross pertama kalinya hadir pada 2017 secara global.

Mitsubishi Eclipse Cross 2021 mengusung gaya yang mirip seperti sebuah coupe dengan bagian buritan melandai. Desainnya cukup menarik sehingga tampil beda dari kendaraan sejenis lainnya. New Eclipse Cross 2021 mengusung desain lebih futuristik dan lebih segar dari edisi sebelumnya.

“Selain eksterior kontemporer dan interior yang nyaman juga cerdas, sistem super all wheel control (S-AWC) Mitsubishi Motors yang legendaris. Memastikan bahwa pengemudi selalu memegang kendali untuk petualangan mereka berikutnya,” ucap Minoru Uehara, Kepala Spesialis produk MMC.

Eksterior new Eclipse Cross 2021

New Eclipse Cross 2021 hadir dengan desain lebih radikal dari sebelumnya. Beberapa sentuhan pada sektor eksterior membuatnya terlihat lebih ramping, stabil, mewah dan unik. Bagian depannya dikatakan sebagai konsep desain Dynamic Shield versi evolusi.

Hal ini dikatakan memberikan ekspresi kekuatan dan keamanan sebuah kendaraan. Pelindung bumper depan baru dan tata letak lampu yang disegarkan, melengkapi desain depan dengan tampilan yang berani dan dinamis.

new eclipse cross

Siluet ramping berlanjut ke belakang dengan palka dan jendela belakang yang didesain ulang, memberikan gaya SUV yang lebih canggih dan menghasilkan visibilitas belakang yang lebih baik serta gaya yang khas dan kontemporer.

Lampu belakang tiga dimensi new Eclipse Cross 2021 yang ikonik menjulur ke atas dan ke dalam, serta menyempurnakan tampilan dengan tampilan yang stabil dan lebar. Pintu belakang baru menampilkan desain segi enam terpahat tajam yang mengingatkan pada bentuk ban serep yang dipasang di belakang ikon perusahaan, memadukan gaya ramping dan elegan dengan ekspektasi ketangguhan dan keandalan SUV.

Interior Eclipse Cross 2021

New Mitsubishi Eclipse Cross

Interior berkelir hitam dengan aksen perak dan jok kulit abu-abu muda, menciptakan tampilan yang lebih berkelas. Trim pintu juga berkoordinasi dengan warna jok mobil untuk menampilkan ruang interior yang sporty dan berkualitas tinggi.

Kabin Eclipse Cross 2021 menjadi tempat yang menyenangkan dan nyaman untuk menghabiskan waktu, dan perubahan baru memindahkannya ke tingkat yang lebih menyenangkan dan kelas atas. Sistem audio display link-smartphone (SDA) 8 inci yang baru hadir sebagai standar, memberikan pengemudi pandangan informasi yang lebih baik dan pengoperasian lebih mudah.

Mesin Eclipse Cross 2021

Adanya pilihan mesin PHEV (plug-in hybrid electric vehicle), membuat kendaraan ini semakin lengkap. Selain itu, Eclipse Cross 2021 menawarkan pengalaman berkendara yang mulus.

Kendaraan ini menggunakan sistem PHEV 4WD, dengan motor ganda yang dirancang khusus. Dua motor listrik yang terletak di depan dan belakang dan dipadukan baterai penggerak bertenaga besar. Berpadu manis dengan mesin MIVEC 2.4 dengan gearbox planetary kecepatan tunggal, sehingga mampu menghasilkan akselerasi cepat namun senyap.

Untuk varian PHEV, sistem secara otomatis memilih dari tiga mode berkendara untuk menyesuaikan berbagai kondisi: EV, Series Hybrid atau Parallel Hybrid.  

Baterai traksi pada Eclipse Cross PHEV, layaknya Outlander PHEV karena dapat digunakan sebagai sumber listrik yang andal untuk bersantai di luar ruangan atau dalam keadaan darurat, karena dapat memasok daya hingga 1.500 watt dari outlet on-board. Ketika kendaraan telah terisi penuh dan diisi bahan bakar, kendaraan tersebut dapat memasok listrik ke rumah tangga umum hingga 10 hari melalui sistem Vehicle-to-Home.

New Mitsubishi Eclipse Cross 2021 bisa dipesan oleh pasar Jepang. Mobil ramah lingkungan ini baru akan dikirimkan ke para pelanggan pada akhir 2020.

New Mitsubishi Eclipse Cross 2021 akan diluncurkan pertama kali di Australia dan Selandia Baru. Untuk pasar Amerika Serikat dijadwalkan pada kuartal I 2021. Model atau varian PHEV hanya akan dijual di negara-negara tertentu. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar