Berpetualang dengan New Mitsubishi Triton dan Eclipse Cross

Berita Otomotif

Berpetualang dengan New Mitsubishi Triton dan Eclipse Cross

BANYUWANGI – Petualangan bersama empat produk terbaru Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), terus berlanjut.

Kali ini Mobil123.com berkesempatan untuk mencoba new Triton dan Eclipse Cross dari Jember menuju Banyuwangi, Jawa Timur. Jarak yang ditempuh tidak sejauh kemarin yang mencapai 330 kilometer, namun hanya sekitar 100 kilometer.

“Dalam seluruh aktivitas ini, rekan jurnalis dapat mengeksplor seluruh keistimewaan lini kendaraan terbaru kami. Tidak hanya untuk menguji fitur-fitur yang tersemat pada kendaraan-kendaraan tersebut, namun juga dapat beraktivitas bersama untuk menguji kekompakan tim selama berada di dalam kendaraan,” ucap Aditya Wardani, PR & CSR Department Head PT MMKSI.

Meskipun jaraknya berkurang, tidak mengurangi rasa penasaran mencoba fitur-fitur terbaru yang ditawarkan dua produk MMKSI tersebut di atas. Mengawali perjalanan dari kota Jember, kami menggunakan new Triton yang kini tampil semakin elegan.

Ciri khas Dynamics Shield pada kendaraan-kendaraan dari Mitsubishi, menjadi pembeda paling mencolok pada new Triton. Menu rute hari kedua dalam acara #AyoGasTerus Media Adventure 2020 adalah melintasi dua hutan belantara dan pegunungan yang cukup populer di Jawa Timur.

Pertama adalah kawasan pegunungan Gumitir yang pastinya berkelok-kelok dan jalanannya sempit. Rute seperti ini membutuhkan konsentrasi tinggi dan kemampuan berkendara yang mumpuni. Dengan adanya fitur-fitur unggulan dari new Triton seperti Hill Descent Control (HDC), saat melintasi jalan turunan dan menjaga kecepatan tetap stabil.

Selain itu, fitur lain yang memudahkan kami saat perjalanan adalah Forward Collisision Mitigation System (FCM). Fitur ini memaksimalkan pengereman darurat dengan memanfaatkan sensor visual di depan kendaraan.

Sebagai kendaraan niaga ringan jenis double cabin, fitur keamanan yang diusung new Triton cukup komplit. Adanya fitur Ultrasonic Mis-Acceleration Mitigation System (UMS), Blind Spot Warning (BSW), Lane Change Assist (LCA) dan Rear Cross Traffic Alert (RCTA) memberikan kenyamanan lebih saat berkendara.

Puas ‘bermain’ dengan new Triton, selepas makan siang, kami berkesempatan untuk mencoba Eclipse Cross. SUV yang kondang di Eropa tersebut memiliki desain berbeda dengan pada umumnya, karena bak sebuah coupe.

Kendaraan ini mengusung mesin 1.5-L turbocharged yang sangat responsif. Teknologi MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve Timing) membuat kami percaya diri, mengimbangi kendaraan MMKSI lainnya yang rata-rata mengusung mesin berkapasitas lebih besar.

Bicara fitur, Eclipse Cross merupakan salah satu SUV yang memanjakan kami dalam kendaraan. Semua teknologi terkini yang diusung new Triton hadir di Eclipse Cross. Ditambah lagi dengan kenyamanan di dalam kabin yang didukung panoramic roof.

Adapula Touchpad Controller yang memudahkan penggunanya menjalankan fitur yang terdapat pada sistem audio. SUV lima-penumpang ini juga menawarkan Head-up display guna memudahkan pengendara melihat berbagai informasi kendaraan, tanpa mengurangi konsentrasi.

Keempat produk terbaru Mitsubishi yang kami coba dalam acara #AyoGasTerus Media Adventure 2020, secara garis besar mampu memberikan kami petualangan baru. Pilihan rute yang menantang membuat kendaraan mengeluarkan seluruh kemampuannya. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar