New Mitsubishi Eclipse Cross 2021 akan Sodorkan Teknologi Plug-in Hybrid

Mobil Baru

New Mitsubishi Eclipse Cross 2021 akan Sodorkan Teknologi Plug-in Hybrid

 

 

 

TOKYO – New Mitsubishi Eclipse Cross 2021 akan diluncurkan pada tahun fiscal 2020 (dimulai 1 April 2020 hingga 31 Maret 2021). Untuk pertama kalinya Mitsubishi Eclipse Cross plug-in hybrid (PHEV) akan dijual ke beberapa negara.

Meski demikian Mitsubishi Motors North America (MMNA) telah memastikan new Eclipse Cross akan dijual pada kuartal kedua 2021 di pasar Amerika Serikat. Detail menyeluruh mengenai revisi mobil ini akan diumumkan oleh MMNA pada kuartal I 2021.

Diluncurkan secara global pada tahun 2017, Eclipse Cross adalah SUV crossover compact yang memadukan gaya mirip coupe dengan kemampuan SUV. Model yang diperbarui ini secara radikal mengubah desain depan dan belakang, menghadirkan desain yang lebih mewah dan energik untuk melengkapi gaya SUV ramping.

"Desain baru ini mengambil inspirasi dari MITSUBISHI e-EVOLUTION CONCEPT yang menekankan kekuatan dan dinamika dari warisan SUV kami, sekaligus meningkatkan kebersihan dan keanggunan SUV seperti coupe," kata Seiji Watanabe, division general manager of Design, MMC (Mitsubishi Motors Corporation) .

"Eclipse Cross adalah langkah pertama menuju generasi berikutnya dari Desain Mitsubishi, dan masih banyak lagi yang akan datang," imbuhnya.

Mitsubishi Eclipse Cross di Indonesia

Sebelum melangkah lebih jauh ke versi revisi, kita tengok sejenak model yang saat ini dijual di Indonesia. Nama Eclipse berasal dari model coupe khusus MMC yang dijual di Amerika Serikat dari 1989, sementara Cross adalah kependekan dari crossover.

Eclipse merupakan peristiwa astronomi ketika cincin berlian terlihat sebelum dan setelah terjadi gerhana matahari total, seperti halnya peristiwa astronomi tersebut, SUV ini hadir dengan indah dan dinamis memadukan garis-garis coupe yang tajam dan stylish, serta membawa sifat mobilitas SUV dengan gaya dan performa khas Mitsubishi.

MITSUBISHI ECLIPSE CROSS 2020

Mitsubishi Eclipse Cross 2020 mengandalkan mesin bensin 1.5L yang dilengkapi dengan Turbo menjadikan torsi lebih bertenaga pada RPM rendah-menengah ditambah teknologi baru yang memungkinkan akselerasi yang lebih cepat. Performanya yang responsif didukung oleh direct fuel injection, integrated exhaust manifold cylinder head, sodium-filled exhaust valve, MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve timing Electronic Control system), dan transmisi INVECS-III CVT.

Mitsubishi Eclipse Cross 2020 dilengkapi oleh beberapa fitur keselamatan seperti

  • 7 SRS Airbags
  • Forward Collision Mitigation System [FCM] yang mampu mencegah terjadinya benturan di depan mobil dan mampu mendeteksi kendaraan lain serta pejalan kaki melalui kamera dan radar laser
  • Active Stability & Traction Control
  • Blindspot Warning
  • Dan lain-lain

System keselamatannya telah teruji dengan diraihnya skor Keselamatan Bintang 5 (lima) dari ASEAN NCAP pada tahun 2018.

Harga Mitsubishi Eclipse Cross 2020 dari 484.650.000,00 hingga Rp 489.650.000,00 on-the-road DKI Jakarta. [Idr]



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama

Xpander Edisi Khusus yang Makin Greget

Xpander Edisi Khusus yang Makin Greget

Video
Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia meluncurkan Xpander Black Edition dan Xpander Cross Rockfort Fosgate Black Edition yang tampil lebih ...

Komentar