New Hyundai Kona Tawarkan Kenyamanan Lebih

Mobil Baru

New Hyundai Kona Tawarkan Kenyamanan Lebih

SEOUL – Hyundai Motor Company membuka selubung Kona facelift dan varian N Line dan simak beberapa kelebihannya.

Pada eksterior, SUV asal korea Selatan ini tampil lebih gaya dengan mengedepankan kenyamanan konsumen. Desainnya kini lebih banyak sudut-sudut tajam. Dikatakan bahwa desain ini lebih baik urusan aerodinamis.

Keunikan Kona juga terpancar melalui bemper belakang berikut dengan grafis dari lampunya. Salah satu ciri khas Kona adalah bahan plastik yang sekaligus dijadikan pelindung bodi dengan pilihan warna kontras.

New Kona facelift hadir dengan ban 17 dan 18 inci. Namun Kona terbaru juga masih tersedia pilihan ban 16 seperti edisi sebelumnya. Sementara untuk Kona Hybrid tetap menghadirkan pilihan ban 16 hingga 18 inci.

Seperti disebutkan di atas, Kona facelift kini hadir dengan mengedepankan kenyamanan. Hal ini dibuktikan dengan bertambah panjangnya bodi secara keseluruhan sebanyak 40 mm.

Masuk ke dalam kabin, terdapat perbedaan dengan edisi sebelumnya karena pada area konsol tengah yang kini terpisah dari dashboard. Adapun dashboard kini terlihat lebih lebar dan menciptakan atmosfer yang lebih lega.

Bertambahnya panjang kendaraan, memberikan ruang kargo yang lebih luas. Selain itu tentunya legroom lebih luas khususnya pada penumpang belakang. Menambah kenyamanan bak mobil mewah, new Kona saat ini telah dilengkapi dengan lampu iluminasi yang mencakup area tengah kabin hingga trim pintu.

Sentuhan lain juga hadir pada pelapis jok yang memadukan warna hitam dan abu-abu. Persilangan warna tersebut juga terdapat bahan pelapis yakni kulit dan tenun.

Kona facelift kini dijejalkan layar panel cluster berukuran 10.25 inci yang sebelumnya telah diterapkan pada Hyundai i20. Sementara untuk hiburan, Kona dilengkapi dengan layar AVN 10.25 inci. Fiturnya terdapat konektivitas dan masih banyak lainnya.
new Hyundai Kona Facelift

SUV terbaru dari Hyundai ini juga disesaki dengan fitur bantuan pengemudi seperti Smart Cruise Control (SCC), termasuk fungsi stop and go. Adapula fitur Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA) yang bisa dikombinasikan dengan DCT.

Pada unit terbaru ini juga dibekali Leading Vehicle Departure Alert (LVDA) dan Lane Following Assist (LFA) yang bisa mengintervensi alat kemudi dari pengendara.

Hyundai Kona Facelift ditawarkan dengan empat pilihan mesin termasuk hybrid. Berikut ini pilihan jantung mekanis new Kona

  • 1.6-L T-GDI Smartstream yang dipadukan transmisi 7-speed dual-clutch dan terdapat opsi 2WD dan 4WD.
  • 1.6-L Smartstream diesel dengan transmisi 7-percepatan otomatis DCT atau enam-percepatan manual 6iMT.
  • 1.0-L T-GDI Smartstream yang dipadankan dengan 48-volt mild hybrid dan pilihan transmisi 6iMT.
  • 1.6-L GDI yang disandingkan dengan motor elektrik dan transmisi enam-percepatan lalu disalurkan pada dua rodanya.

New Hyundai Kona baru akan dipasarkan pada 2021 dan Kona N Line pada akhir 2020. Untuk varian Kona Hybrid sendiri baru akan dilepas ke pasaran pada 2021 dan varian listrik menyusul kemudian. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar