Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Neta Berambisi Masuk 3 Besar ‘Pemain’ Mobil Listrik Terlaris di Indonesia

Mobil Listrik

Neta Berambisi Masuk 3 Besar ‘Pemain’ Mobil Listrik Terlaris di Indonesia

TANGERANG – Meski baru masuk ke Indonesia, Neta ingin langsung jadi salah satu ‘pemain’ terpenting di pasar mobil listrik.

Neta baru saja memperkenalkan diri secara resmi ke publik sebagai merek mobil listrik dengan harga terjangkau, melalui Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, 10-20 Agustus kemarin di Serpong, Tangerang. Mereka memamerkan tiga model yakni Neta V, Neta U, dan Neta S.

President Director PT Neta Auto Indonesia Wang Chengjie mengatakan dalam jangka pendek mereka ingin langsung menjadi salah satu merek mobil terlaris di Tanah Air. Tak main-main, status itu mau mereka rengkuh tahun depan.

“Untuk pangsa pasar, target kami adalah menjadi tiga besar di segmen mobil listrik. (Status) itu (kami targetkan) di 2024,” tegas Wang di sela-sela pameran otomotif tersebut.

Pasar mobil listrik murni di Tanah Air sendiri masih sangat kecil. Menurut data wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualannya baru 5.850 unit, dari total pasar mobil nasional sebanyak 505.985 unit.

Neta S

Lebih lanjut, dalam GIIAS 2023, Neta langsung membuka pemesanan untuk Neta V. Bagi mereka yang memesan selama pameran, Neta memberikan harga spesial Rp379 on the road (OTR) Jakarta.

Selama 11 hari pameran, pabrikan otomotif yang baru berdiri di ‘Negeri Tirai Bambu’ pada 2014 ini mengklaim mendapatkan 162 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) bagi Neta V. Distribusinya direncanakan berlangsung mulai Oktober 2023.

Keseriusan Neta ditunjukkan melalui rencana perakitan lokal mulai kuartal satu 2024. Mereka menggandeng pihak ketiga yakni PT Handal Indonesia Motor (HIM) yang mengoperasikan pabrik di Pondok Ungu, Bekasi, untuk produksi di dalam negeri.

Neta V

Neta V akan menjadi model pertama yang dirakit di sana. Selanjutnya, tahun depan, mereka menjadwalkan peluncuran plus perakitan lokal Neta U yang segmennya berada di atas Neta V.

Wang percaya masih minimnya ekosistem pengecasan di Indonesia saat ini tidak akan menjadi hambatan bagi perkembangan mereka. Ini dibuktikan di China yang memiliki kondisi sama sekitar lima atau enam tahun lalu.

Terkait pengembangan diler, Neta sudah merangkul tiga grup otomotif sebagai mitra. Wang percaya sampai Mei 2024, mereka bisa bekerja sama dengan 10 grup otomotif untuk membangun jaringan penjualan plus purnajual. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang