Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Lebih dari 250 Neta V sudah Dipesan, Konsumen Mulai Terima Unit

Mobil Listrik

Lebih dari 250 Neta V sudah Dipesan, Konsumen Mulai Terima Unit

JAKARTA – Mobil listrik Neta V mulai diserahkan kepada konsumen di Indonesia. Pemesanannya sendiri terus bertambah, sejak Agustus 2023 kemarin.

Pemesanan resmi Neta V dibuka dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 pada 10-20 Agustus di Serpong, Tangerang. Kendaraan berjenis sport utility vehicle (SUV) ini lalu meluncur pada penghujung Oktober 2023, dengan harga final Rp379 juta on the road (OTR) Jakarta.

Para konsumen, menurut keterangan resmi, sudah mulai menerima unitnya baru-baru ini. Seremoni penyerahan unit dilakukan dua kali, yaitu pada Sabtu (24/11/2023) di diler Neta Tebet, Jakarta serta Senin (27/11/2023) di diler Neta Kelapa Gading, Jakarta.

Ada sekitar 100 unit Neta V yang dikirimkan pada gelombang pertama. Neta sendiri diketahui berusaha mendatangkan 350 unit mobil listrik tersebut secara utuh (completely built up/CBU) dari China hingga akhir 2023.

mobil listrik Neta V

Merek yang fokus membuat mobil listrik berharga terjangkau ini mengklaim bahwa Neta V hingga kini sudah dipesan sebanyak lebih dari 250 unit.

“Kami sangat senang dapat bertemu dan menyerahkan langsung unit Neta V kepada para konsumen kami. Momen ini tidak hanya sebatas penyerahan unit, tetapi juga menjadi kesempatan bagi Neta mengenal langsung dengan para konsumen yang hadir, mendengarkan aspirasi mereka, dan memotivasi kami untuk terus mengembangkan kendaraan listrik yang canggih dan inovatif,” kata, Co-founder and CEO Neta Auto Zhang Yong yang datang langsung di kedua seremoni.

“Sebagai salah satu pasar penting di wilayah ASEAN (Asia Tenggara), Indonesia telah memberikan dukungan positif kepada Neta sejak debut pertama kali di Tanah Air,” lanjut dia.

Neta V rencananya mulai dirakit lokal pada kuartal kedua 2024 di Pondok Ungu, Bekasi. Pabrik yang digunakan kelak adalah milik PT Handal Indonesia Motor (HIM).

mobil listrik Neta V

Penandatanganan kesepakatan perakitan lokal antara kedua pihak sudah dilakukan pada Senin kemarin di Pondok Ungu.

“Indonesia bukan hanya pasar yang penting bagi Neta, namun juga memiliki potensi besar dalam perkembangan mobil listrik di tingkat global,” tegas Zhang Yong.

“Penandatanganan kesepakatan dengan HIM menjadi keseriusan kami selanjutnya untuk mengembangkan mobil listrik berteknologi tinggi yang dirakit secara lokal untuk memenuhi kebutuhan konsumen di Tanah Air,” tutupnya.

Setelah merakit lokal Neta V, Neta juga bakal memproduksi SUV Neta U di dalam negeri pada kuartal ketiga 2024. Bicara pengembangan diler, Neta ingin memiliki minimal 10 outlet hingga akhir tahun ini. [Xan/Ses]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang