Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Hadir di Indonesia, Neta Punya Misi Jual Mobil Listrik Murah

Mobil Listrik

Hadir di Indonesia, Neta Punya Misi Jual Mobil Listrik Murah

TANGERANG – Neta memperkenalkan diri di hadapan publik Indonesia. Merek mobil listrik asal China ini langsung menegaskan misi menjual mobil listrik yang bisa dijangkau semua orang.

Perkenalan perdana merek Neta berlangsung dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, 10-20 Agustus di Serpong, Tangerang. Bersamaan dengan itu, merek khusus mobil listrik tersebut juga memamerkan beragam mobil listrik mereka seperti Neta V, Neta U, serta Neta S.

Dalam pidato pertamanya, President Director PT Neta Auto Indonesia (NAI) Wang Chengjie langsung menegaskan rencana mereka menjual beragam model mobil listrik murah.

“Kami ingin memastikan semua orang punya hak yang sama ke teknologi ini (mobil listrik). Mobil-mobil kami dibangun di atas dua platform yang menyasar segmen A, B, dan di atasnya,” jelas dia pada hari pertama GIIAS 2023, Kamis (10/8/2023).

Neta Indonesia

Neta didirikan di China pada 2014. Adapun model pertama mereka meluncur di ‘Negeri Tirai Bambu’ pada 2018 yakni Neta N01.

Ekspansi produk dilanjutkan pada 2020, melalui Neta U dan Neta V. Kemudian, pada 2022, mereka merilis Neta S yang merupakan sebuah sport coupe nihil emisi gas buang.

Neta GT kemudian ‘diterjunkan’ di China pada April 2023 kemarin.

Tahun lalu, Neta berhasil menjual 150 ribu unit di negeri beraliran politik komunis tersebut.

“Ini menjadikan Neta start up otomotif dengan penjualan nomor satu dan nomor sembilan di antara pabrikan-pabrikan kendaraan listrik di China,” Aku Wang.

mobil listrik Neta V

Neta, lanjut dia, berencana mulai melakukan aktivitas pemasaran di Indonesia kuartal keempat 2023. Lalu, pada kuartal kedua 2024, mereka mulai melakukan perakitan lokal.

Perakitan mobil-mobil listrik Neta di dalam negeri dilakukan di pabrik milik PT Handal Indonesia Motor (HIM) di Pondok Ungu, Bekasi.

Di GIIAS 2023, Neta mengomunikasikan Neta V sebagai calon mobil listrik murah perdana mereka. Bahkan, mereka juga mulai membuka pemesanan untuk sport utility vehicle (SUV) itu. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang