New Suzuki Swift 2021 Diluncurkan, Bikin Tambah Kangen

Mobil Baru

New Suzuki Swift 2021 Diluncurkan, Bikin Tambah Kangen

 

Buckinghamshire – Bagi Anda yang kangen Suzuki Swift, kami sodorkan new Suzuki Swift 2021 yang diluncurkan di UK. Ini merupakan penyegaran minor dari generasi ketiganya. Harga Suzuki Swift ini menggoda.

Penyegaran eksterior new Suzuki Swift 2021 meliputi:

  • grille
  • desain anyar headlight
  • kini semua varian menggunakan LED di headlight dan lampu belakang (sebelumnya hanya untuk tipe SZ5)

Pada revisi ini, new Suzuki Swift 2021 tetap mewarisi bahu-bahu yang kuat; lampu depan dan belakang vertical; pilar-pilar hitam yang menciptakan tampilan atap mengambang; serta pegangan-pegangan pintu belakang yang dipasang di pilar-pilar.

Perlengkapan standar untuk semua tipe lebih komprehensif dari sebelumnya dan tipe SZ-L baru dilengkapi AC, kamera tampak belakang, Radar Brake Support with Adaptive Cruise Control, Smartphone link display audio with DAB radio, setir kulit, kaca film, headlight LED, lampu kombinasi belakang LED, lampu kabut depan, velg 16 inci, dan jendela elektrik depan.

suzuki swift 2021

SZ-T diimbuhi velg 16 inci berwarna abu-abu, Dual Sensor Brake Support, Lane Departure Warning dan Weaving Alert, Rear Cross Traffic Alert, Blind Spot Monitor, Traffic Sign Recognition dan sensor parkir belakang.

SZ5 menampilkan Navigasi, velg poles 16 inci, AC otomatis, entry dan start tanpa kunci, pengaturan sudut kemudi teleskopik, jendela listrik belakang, dan lampu sein di kaca spion samping.

Mesin Suzuki Swift 2021

Mesin K12D Dualjet menggantikan 1.2-litre Dualjet (K12C). Mesin baru diklaim oleh Suzuki Motor menawarkan penghematan bahan bakar lebih baik dan emisi CO2 yang lebih rendah. Tenaga maksimum 83 PS dengan torsi 107Nm pada 2.800 rpm saja. Waktu akselerasi dari 0-100 kpj adalah 12,2 detik (model CVT).

Mesin K12D 1.2 liter memiliki fitur sistem injeksi ganda baru dan menawarkan respons bertenaga dan efisiensi bahan bakar tinggi. Keseimbangan tingkat tinggi ini didukung oleh intake listrik VVT (variable valve timing), pompa oli kapasitas variabel, dan jet pendingin piston listrik.

Konsumsi BBM yang semakin efisien Suzuki Swift 2021 berkat sistem hybrid self-charging yang ditenagai oleh baterai Lithium-ion dengan kapasitas yang telah ditingkatkan dari 3Ah menjadi 10Ah.  

Swift 12V Hybrid didukung oleh Integrated Starter Generator (ISG) yang berfungsi sebagai generator dan motor starter. ISG digerakkan oleh sabuk (belt) dan membantu mesin selama kendaraan lepas landas dan berakselerasi, serta menghasilkan listrik melalui pengereman regeneratif. Unit ISG memiliki output daya 2,3kW dengan torsi 50 Nm dan komponen-komponen sistem hanya menambahkan 6,2 kg untuk bobot keseluruhan mobil.

harga suzuki swift

Untuk tipe Suzuki Swift Sport Hybrid dengan sistem 48V dan mesin K14D Boosterjet yang diperkenalkan pada awal 2020.

Tersedia opsi 2WD dan 4WD (ALLGRIP AUTO). Semua varian membawa Adaptive Cruise Control (ACC).

Sistem audio untuk semua model Swift facelift memiliki layar panel sentuh tujuh inci besar yang memungkinkan pengoperasian yang intuitif. Apple CarPlay adalah cara yang lebih cerdas dan lebih aman untuk menggunakan iPhone di Swift. Selain melakukan panggilan, ini juga memfasilitasi penerimaan arah untuk kondisi lalu lintas yang telah ioptimalkan, mendengarkan musik, mengakses email, pesan teks, dan banyak lagi.

Harga Suzuki Swift 2021 dimulai £14,749 (±Rp 284 juta) dan harga Suzuki Swift termahal £18,749 (±Rp 361 juta). 

Nah kira-kira apakah hatchback ini akan dijual kembali di Indonesia? Bagaimana menurut Anda? Suzuki Indonesia atau PT Suzuki Indomobil Sales sendiri sudah punya Suzuki Baleno.  [Idr]

 



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar