Bastianini Menang 3 Kali di MotoGP 2022, Federal Oil: Indonesia Bangga!

Berita Otomotif

Bastianini Menang 3 Kali di MotoGP 2022, Federal Oil: Indonesia Bangga!

JAKARTA - Bos Federal Oil menyebut keberhasilan pebalap tim Gresini Racing Enea Bastianini menjadi yang tercepat di tiga dari tujuh seri MotoGP 2022 membuat bangga Indonesia.

Bastianini, pada Minggu (15/5/2022) kemarin, menjadi juara Grand Prix Prancis meski memulai balapan dari posisi kelima. Sebelumnya, dia juga naik ke podium nomor satu di Grand Prix Qatar pada 6 Maret serta Grand Prix Amerika Serikat pada 10 April.

Akhir pekan kemarin, Bastianini menerabas 27 lap di Sirkuit de la Sarthe alias Sirkuit Le Mans dengan catatan waktu 41 menit 34,613 detik.

“Hasil balapan luar biasa bagi Enea Bastianini yang mampu menang untuk ketiga kalinya dan Fabio Di Giannantonio meraih poin perdana di musim perdana MotoGP 2022. Raihan kali ini tentu saja bikin bangga Indonesia, di mana Federal Oil turut mendukung tim Gresini Racing MotoGP,” ucap Market Development Director PT. ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI) Sri Adinegara melalui keterangan resmi awal pekan ini.

Enea Bastianini menang Grand Prix MotoGP Prancis 2022

Sekadar informasi, tim Gresini Racing merupakan partisipan MotoGP 2022 yang didukung berbagai perusahaan asal Indonesia. Tak hanya korporasi-korporasi swasta, pemerintah lewat Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pun menjadi sponsor mereka.

Lebih lanjut, kemenangan ketiga Bastianini menjaga peluangnya merebut juara dunia MotoGP 2022.

Ia kini bercokol di posisi ketiga klasemen pebalap MotoGP 2022 dengan 94 poin. Ia hanya tertinggal delapan poin dari pemuncak klasemen sementara yaitu Fabio Quartararo yang memiliki 102 poin.

Ducati Desmosedici milik tim Gresini Racing MotoGP 2022

“Kemenangan kali ini juga memperkecil ketertinggalan poin Enea di perebutan titel Juara Dunia MotoGP 2022. Semoga saja di seri berikutnya di sirkuit Mugello, kedua pembalap bisa menunjukkan potensinya kembali bikin bangga Indonesia,” ujar Sri Adinegara lagi.

Ia berharap kemenangan-kemenangan yang didapat Bastianini berdampak positif bagi Federal Oil di pasar nasional, juga mengharumkan Indonesia di mata dunia.

“Ini juga sejalan dengan diperkenalkannya produk Federal Oil Generasi Baru pada bulan Maret lalu, di mana kami menyematkan pesan #pastibikinbanggaIndonesia karena menghadirkan kemasan produk dengan ornamen batik dan menjadi merek Indonesia yang telah 1 dekade berkancah di ajang balapan internasional MotoGP bersama tim Gresini Racing,” tutup dia. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar