Moge Suzuki Bisa Masuk Indonesia Lagi

Berita Otomotif

Moge Suzuki Bisa Masuk Indonesia Lagi

JAKARTA – Para penggemar Suzuki di Indonesia bisa lagi mendapatkan moge (motor gede) dengan jalur yang lebih mudah dan singkat dengan memanfaatkan diler baru terdekat.

Suzuki Indonesia belakangan diketahui tengah menggodok rencana untuk kembali memasarkan motor-motor premium. Strategi pabrikan motor asal Jepang ini adalah dengan menggandeng diler-diler kenamaan di Tanah Air.

Namun rencana tersebut hingga saat ini belum terwujud, ditambah lagi dengan adanya pandemi covid-19 yang telah berlangsung lebih dari 1 tahun. Nampaknya rencana masuknya moge-moge berlambang "S" tersebut kembali sirna.

Suzuki Indonesia terakhir memasarkan moge-moge andalannya medio 2015 – 2016. Setelah itu mereka tidak lagi memasarkan motor-motor premium dan hanya fokus ke skutik yang sangat populer di Tanah Air.

Kabar baik datang dari negara tetangga yakni Malaysia yang mendapatkan lisensi untuk memasarkan moge-moge Suzuki. Adalah Wah Motor Superbike yang berlokasi di Selangor, Malaysia yang menawarkan unit-unit khusus tersebut.
Moge Suzuki masuk Indonesia

Setidaknya akan ada enam model moge Suzuki yang akan dipasarkan Wah Motor meliputi SV650, GSX-S750, V-Strom 650XT, GSX-R1000, GSX-R1000R dan Katana. Diler yang memasarkan ragam merek moge seperti Kawasaki Suzuki tersebut telah membuka keran pemesanan enam model moge Suzuki.

Melalui akun Facebook resminya, diler tersebut memberikan jaminan garansi keenam model terbarunya selama 2 tahun atau 20.000 kilometer – mana yang tercapai lebih dahulu.

Sebagai diler multimerek, Wah Motor akan memasarkan beberapa produk yang saling bersaing seperti Suzuki SV650 dengan Kawasaki Z650. Lalu sudah pasti Suzuki GSX-R1000R akan berhadapan dengan Kawasaki ZX-10R.

Bedanya Suzuki memiliki satu unit yang spesial dan bernilai ikonis seperti Katana. Moge satu ini telah melegenda dan desainnya sangat atraktif. Motor ini juga pernah diboyong ke Indonesia dalam kesempatan pameran beberapa waktu silam.
Moge Suzuki Masuk Indonesia

Sayangnya diler tersebut tidak memasarkan Hayabusa yang telah mendapat penyegaran beberapa waktu ini. Motor Suzuki bermesin dan berbobot paling besar tersebut cukup banyak penggemarnya di Indonesia.

Penggemar moge Suzuki di Indonesia bisa saja mendapatkan unit tersebut karena jaraknya cukup dekat, ketimbang impor langsung dari Jepang. Namun masalahnya kemudian apakah unit tersebut masuk Indonesia bersifat legal? Hal ini perlu ditegaskan lagi oleh calon konsumen. [Dew/Had]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar