Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Moge Moto Guzzi Ini Cuma 1.913 Unit di Dunia, Konsumen Indonesia juga Bisa Beli!

Berita Otomotif

Moge Moto Guzzi Ini Cuma 1.913 Unit di Dunia, Konsumen Indonesia juga Bisa Beli!

JAKARTA – Motor besar (motor gede/moge) Moto Guzzi V100 Mandello Aviazione Navale yang diproduksi terbatas ternyata juga dipasarkan di Indonesia.

V100 Mandello Aviazione Navale menjalani debut globalnya dalam EICMA 2022, dilanjutkan dengan peluncuran perdana di Asia Pasifik pada Juni 2023. Lalu, pada akhir September 2023, Indonesia akhirnya resmi menjualnya.

“Kami dengan bangga mempersembahkan ke Indonesia edisi terbatas dari Moto Guzzi V100 Mandello Aviazione Navale, perayaan paling eksklusif dari evolusi Moto Guzzi dan warisan antara Moto Guzzi dan Italian Naval Aviation (Penerbangan Angkatan Laut Italia),” kata Managing and Country CEO PT Piaggio Indonesia Marco Noto La Diega, melalui keterangan resmi pada awal pekan ini.

Keistimewaan utama dari V100 Mandello Aviazione Navale adalah jumlahnya yang terbatas. Produksinya untuk seluruh dunia tak sampai 2.000 unit.

Sayang, tidak disebutkan berapa kuota untuk pasar Indonesia. Demikian pula mengenai berapa harga jualnya.

Moto Guzzi V100 Mandello Aviazione Navale

“Dengan hanya 1.913 unit di seluruh dunia, sepeda motor ini dilengkapi dengan livery khusus yang terinspirasi oleh jet tempur F-35B yang digunakan oleh Angkatan Laut Italia. Dilengkapi dengan mesin compact-block terbaru yang kuat yang menjadi bagian dari masa depan Moto Guzzi ke depannya, dan inovatif dengan adaptive aerodynamic,” ucap La Diega.

V100 Mandello Aviazione Navale dibangun dari model V100 sebagai dasarnya. Volume produksi 1.913 unit merupakan penghormatan terhadap tahun berdirinya lini penerbangan pada Angkatan Laut Italia.

Livery khusus pada V100 Mandello Aviazione Navale merupakan corak  yang menjadi bagian dari F-35B, dengan lambang khas pada kedua sisi cowling, bersamaan dengan garis ‘jet intake’. Livery ini diperkaya dengan corak low-visibility tricolor rosette para sisi tangki bahan bakar yang menjadikannya serupa lambang penerbangan Angkatan Laut Italia dan logo unit pesawat terbang.

V100 Mandello Aviazione Navale sendiri merupakan sepeda motor pertama di dunia dengan teknologi adaptive aerodynamics. Posisi deflector pada sisi tangki motor berkapasitas 17 liter bisa disesuaikan secara otomatis berdasarkan kecepatan dan mode berkendara.

Adaptive aerodynamics mencakup six-axis inertial platform dan cornering ABS yang menjamin keamanan dan stabilitas berkendara. Hasilnya, pengendara bisa menikmati kontrol kendaraan terbaik dan pengereman yang lebih optimal untuk bermanuver dan menikung dengan lebih halus.

Moto Guzzi V100 Mandello Aviazione Navale

V100 Mandello Aviazione Navale ‘dipersenjatai’ pula oleh empat Drive Mode: Tour, Rain, Road, Sport yang secara otonom menyesuaikan pemetaan mesin, pengereman, kontrol traksi, sampai bukaan deflector.

Keempat mode berkendara itu didukung teknologi suspensi Kayaba. Fitur lainnya ialah Heated Hand Grip dengan tiga tingkat suhu berbeda.

Mesin compact block V100 Mandello Aviazione Navale punya karakteristik ringan dan relatif kecil, dengan daya puncak 115hp serta torsi 105 Nm serta konsumsi bahan bakar 4,7 liter per 100 km.

Motor ini mempunyai inersia rendah dan perpindahan gigi mulus berkat girboks enam percepatan plus fitur Quick Shift yang tersedia sebagai aksesori.

V100 Mandello Aviazione Navale masih didukung oleh fitur Color Instrumentation 5 Inch yang bisa terhubung dengan gawai pintar (smartphone) dan bisa memperlihatkan antara lain Tire Pressure Monitoring System (TPMS) maupun sistem navigasi. [Xan/Ses]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang