Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Mantap! Indonesia Ditunjuk Jadi Basis Produksi Moge Yamaha MT-07

Berita Otomotif

Mantap! Indonesia Ditunjuk Jadi Basis Produksi Moge Yamaha MT-07

JAKARTA – Sepeda motor buatan pabrik Yamaha di Indonesia yang diekspor ke luar negeri bertambah lagi. Model terbaru adalah Yamaha MT-07.

President Director and Chief Operating Officer PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Dyonisius Beti mengatakan bahwa ditunjuknya mereka sebagai basis produksi MT-07 merupakan momen bersejarah. Pasalnya, MT-07 merupakan motor besar (motor gede/moge) pertama yang mereka rakit di Tanah Air.

Bahkan, Yamaha mengklaim MT-07 juga moge pertama yang dibuat di Indonesia.

“Kita boleh berbangga. Ini adalah moge pertama buatan Indonesia yang mengukir Sejarah baru industry sepeda motor di Indonesia. Produk ini melengkapi lini produksi MT Family yang sudah dibuat di YIMM, mulai dari MT-15, MT25, MT-03, dan sekarang MT-07,” kata Dyonisius, seperti dikutp dari keterangan resmi, ditulis Selasa (19/9/2023).

Yamaha MT-07

Sudah hampir 50 tahun, Yamaha memproduksi motor di Indonesia. Mereka memiliki dua pabrik yang berlokasi di Pulogadung, Jakarta Timur serta Karawang, Jawa Barat.

Yamaha sudah mengekspor lebih dari 2 juta unit motor bikinan Indonesia ke lebih dari 40 negara di Asia, Eropa, Australia, hingga Afrika.

“Kualitas produksi Yamaha Indonesia sudah tinggi, sehingga dipercaya memproduksi 2 juta unit hingga saat ini untuk berbagai global model seperti MAXI series Nmax, XMAX, R Series R15, R25 dan sekarang MT Series,” pungkas Dyonisius.

Yamaha MT-07

MT-07 rakitan Tanah Air sendiri menyasar pasar Eropa. Seremoni ekspor perdana MT-07 sudah berlangsung pada Senin (18/9/2023) di Kantor Pusat YIMM di Pulogadung.

“YIMM dipercaya oleh kantor pusat Yamaha Motor Corporation Jepang untuk memproduksi MT-07 ini, berarti ada transfer teknologi tinggi ke pekerja Indonesia, sekaligus juga tentunya investasi dan penciptaan lapangan kerja. Target pasar kami (untuk MT-07) adalah untuk diekspor ke banyak negara Eropa,” papar Dyonisius.

MT-07 memiliki desain khas MT Series yang menekankan karakter Hyper Naked. Moge ini ‘dipersenjatai’ mesin 689 cc dua silinder yang berstandar Euro 5, dengan teknologi crossplane dan berpendingin cairan.

Gelontoran daya MT-07 dapat mencapai 54 kW di 8.750 rpm, dengan torsi 67 Nm di 6.500 rpm. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<< 



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang