Mobil Paling Langka dan Bergengsi

Berita Otomotif

Mobil Paling Langka dan Bergengsi

STUTTGART - Dari banyaknya mobil langka di dunia, hanya ada beberapa mobil yang layak diperhitungkan. Salah satunya mobil Mercedes-Benz 540 K Streamliner (W 29).

Mobil asal Jerman ini bahkan diklaim pihak pabrikan sebagai mobil paling langka dan bergengsi yang pernah ada di muka bumi. Penasaran dengan mobil langka ini?

Nah, Anda yang ingin menyaksikan langsung mobil ini sebaiknya terbang ke Paris bulan depan. Sebab Mercedes-Benz bakal menampilkan Mercedes-Benz 540 K Streamliner (W 29) di Retromobile 2015 yang berlangsung pada 4-8 Februari 2014 di Paris.

Retromobile 2015 bertema Paris Classic Spectacular akan disesaki mobil klasik mulai milik perorangan hingga produsen mobil yang datang dari seluruh negara.

Tahun lalu, Retromobile 2014 dihadiri Maharaja India seperti Swan Car ('Mobil Angsa') produksi 1910 milik Maharaja Nabha, Cygnet keluaran 1930, Mercedes-Benz Super Sports milik Maharaja Jammu dan Kashmir, hingga mobil Rolls-Royce Phantom II 1930.

Kembali ke Mercedes-Benz 540 K Streamliner. Mobil ini memiliki bodi aluminium dan desain aerodinamis. Berkat bentuknya yang styling, mobil ini memiliki koefisien drag 0,36 yang dinilai tidak ada yang mampu menyaingi di zamannya.

Sebonggol mesin V8 5.4-liter supercharged berada di bawah kap. Mesin ini melontarkan tenaga 180 Ps (177 Hp) dan mencapai kecepatan tertinggi 185 km/jam. Selain Mercedes-Benz 540 K Streamliner, Mercedes-Benz juga akan menampilkan Mercedes-Benz 300 SL 1953 dan Mercedes-Benz 111 1970 concept. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual