Mitsubishi Bakal Tambah Beberapa Model Baru

Berita Otomotif

Mitsubishi Bakal Tambah Beberapa Model Baru

CHIYODA - Mitsubishi Motors Corporation (MMC) publikasikan rencana pengembangan bisnisnya mulai dari penambahan investasi hingga peluncuran model-model baru dengan teknologi terkini.     

Beragam rencana tersebut dikemas dalaam program "Drive for Growth" yang disampaikan langsung Chief Executive MMMC, Osamu Masuko. Rencana strategis tiga tahun tersebut bertujuan untuk meningkatkan penjualan dan pendapatan tahunan sebesar 30 persen. 

9 produk baru plus dua mobil yang sudah diluncurkan Mitsubishi Eclipse Cross dan Mitsubishi Xpander jadi total 11 model baru untuk pasar global. MMC berencana setidaknya akan memperkenalkan 2 model baru per tahun.

Selain model baru, Mitsubishi juga berencana untuk melebarkan pasar di wilayah ASEAN, Oseania, Amerika Serikat, China dan Jepang. 
 
"Rencana ambisius ini kami bangun untuk menguatkan produk-produk kami dan juga untuk meningkatkan pangsa pasar di mana merek kami kuat di sana terutama di wilayah Asean. Tak lupa kami akan meningkatkan investasi ke dalam penelitian dan pengembangan," jelas Osamu.

Asean sendiri merupakan pasar besar bagi Mitsubishi. Diprediksi ke depan bakal memiliki angka penjualan yang meningkat dari 206 ribu unit menjadi 310 ribu unit pada 2019.

Khusus untuk pasar Amerika Serikat, perusahaan akan memperbaiki jaringan dealer. Ini diharapkan dapat meningkatkan penjualan di wilayah tersebut mencapai 130 ribu unit pada tahun fiskal 2019.

Baca juga : Mitsubishi Jawab Isu SPK Bodong Xpander

Yang menarik jika rencana besar ini sesuai skenario, MMC total akan menjual 1.3 juta kendaraan setiap tahunnya pada 2020. Dan diperkirakan bakal memiliki pendapatan 2.5 triliun yen atau sekitar Rp 298.7 triliun.

Dengan rencana ini, MMC butuh investasi besar, hasil hitungannya mencapai 600 miliar yen atau  Rp 71.6 triliun. Meskipun investasi besar-besaran, MMC akan menjaga disiplin keuangan dan menghasilkan arus kas bebas positif selama periode tersebut.

Pada kesempatan ini, Osamu juga mengatakan bahwa pihaknya akan meluncurkan mobil listrik sekelas Kei Car pada 2020. Mobil kota mungil yang akrab dipanggil K-Car atau Keijidosha dalam bahasa Jepang, adalah mobil dengan dimensi panjang maksimal 3,5 meter, lebar maks 1,5 meter dan tinggi dua meter. Untuk penggunaan mesin bensin, kapasitas mobil kelas ini terbatas tidak lebih dari 660 cc dengan tenaga sekitar 63 hp. [Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual