Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Mobil Listrik Wuling Rakitan Indonesia Nantinya Berpeluang Diekspor juga, Lho!

Berita Otomotif

Mobil Listrik Wuling Rakitan Indonesia Nantinya Berpeluang Diekspor juga, Lho!

JAKARTA - Wuling membuka kemungkinan mengekspor mobil listrik kompak mereka yang akan dirakit di Indonesia.

Merek asal China ini memperlihatkan rupa mobil listrik yang mereka sebut Wuling EV pada 1 Juni 2022 kemarin. Menurut eksekutif Wuling, itulah desain akhir dari mobil listrik yang dalam beberapa bulan ke depan akan mereka produksi serta luncurkan di Tanah Air.

Selain untuk memenuhi kebutuhan domestik, mobil listrik Wuling rakitan Indonesia berpotensi pula diekspor ke luar negeri.

“Untuk saat ini, karena memang ini masih baru, kami masih fokus untuk pasar Indonesia dulu. Tapi, tidak menutup kemungkinan ke depannya (diekspor),” ucap Brand and Marketing Director PT. SAIC General Motors Wuling (SGMW) Indonesia Dian Asmahani usai seremoni pengenalan Wuling EV di Central Park, Jakarta.

“Kalau nanti pasar Indonesia sudah meluncurkan, kami akan coba melihat bagaimana dengan negara-negara yang lain,” lanjut dia.

mobil listrik Wuling EV

Peluang ekspor mobil listrik Wuling muncul karena belum ada negara lain di Asia Tenggara yang menjualnya. Indonesia akan menjadi negara pertama di region tersebut yang meluncurkan mobil nihil emisi gas buang berplatform Global Small Electric Vehicle (GSEV) itu.

Potensi ekspor mobil listrik Wuling disebut tak hanya di Asia Tenggara. Negara-negara di Asia yang menerapkan mobil setir kanan juga demikian.

Pasalnya, pabrik Wuling di Indonesia memang menjadi basis produksi mobil setir kanan mereka untuk region tersebut.

“Sebenarnya, segala macam negara untuk yang setir kanan di Asia, termasuk Asia Pasifik, kami bisa,” tegas Dian.

mobil listrik Wuling EV

Pabrik Wuling di negeri ini berlokasi di Cikarang, Bekasi. Beroperasi sejak 2017, fasilitas tersebut kemudian mengekspor sport utility vehicle (SUV) Wuling Almaz dua tahun kemudian.

Almaz rakitan Indonesia dijual di luar negeri dengan merek Chevrolet Captiva.

Lebih lanjut, mobil listrik Wuling di Indonesia akan berjarak tempuh 200-300 km dalam kondisi baterai terisi penuh. Desainnya eksteriornya berkonsep ‘Futuristic Tech’ yang berkesan canggih.

Sayang, harga Wuling EV belum dibeberkan. Dian hanya berharap mobil listrik tersebut dapat dipakai secara luas oleh masyarakat Indonesia. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang