Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Mobil Listrik Murah Wuling Air EV Meluncur di GIIAS 2022?

Berita Otomotif

Mobil Listrik Murah Wuling Air EV Meluncur di GIIAS 2022?

JAKARTA – Pemesanan resmi mobil listrik murah Wuling Air EV sudah dibuka. Tapi, kapan peluncurannya?

Pemesanan resmi Air EV dibuka sejak Senin (11/7/2022), bertepatan dengan hari ulang tahun kelima Wuling di Tanah Air. Adapun estimasi harga on the road (OTR) Jakarta mobil listrik mungil tersebut ialah Rp250 juta untuk tipe Standard Range serta Rp300 juta bagi tipe Long Range.

“Memang, pemesanan resmi baru dibuka sekarang. Tapi, sebelum-sebelumnya sudah banyak yang menanyakan soal mobil ini sehingga akhirnya kami buka pemesanan resminya,” ucap Brand and Marketing Director PT. SAIC General Motors Wuling (SGMW) Indonesia Dian Asmahani menanggapi pertanyaan Mobil123.com dalam konferensi pers virtual ulang tahun Wuling.

Air EV sendiri sudah diperkenalkan kepada publik pada awal Juni 2022 kemarin. Namun, ketika itu, informasi yang diberikan baru seputar desain interior serta jarak tempuh kendaraan yang mencapai 200-300 km.

Barulah pada awal pekan ini mereka memberitahukan lebih lanjut mengenai nama, desain interior, maupun fitur-fiturnya.

Air EV memiliki antara lain Head Unit 10,25 Inci, Meter Cluster 10,25 Inci, Voice Command Berbahasa Indonesia (Wuling Indonesian Command/WIND), Internet of Vehicle (IoV), Electric Parking Brake, Auto Vehicle Holding, Multifunction Steering Wheel, Rotary Gear Selector.

Meski begitu, Wuling masih belum sepenuhnya terbuka mengenai waktu peluncuran mobil listrik murah ini.

“Peluncurannya kapan, ditunggu saja. Pastinya sebelum Q4 (kuartal empat),” pungkas Dian.

Kebetulan, pada kuartal ketiga ini ada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Pameran otomotif nasional tersebut rencananya berlangsung pada 11-21 Agustus di Serpong, Tangerang dan kerap menjadi ajang peluncuran model-model strategis bagi tiap merek.

Patut dinantikan, apakah Wuling bakal memanfaatkan ajang itu untuk meluncurkan Air EV.

Wuling sebenarnya sudah mengomunikasikan mengenai mobil listrik berplatform GSEV (Global Small Electric Vehicle) sejak 2018. Namun, baru beberapa tahun terakhir belakangan mereka lebih terbuka.

Air EV akan diproduksi secara lokal di pabrik Wuling Cikarang. Sebelumnya, empat model yang sudah dijual di pasar Tanah Air yaitu Wuling Confero, Wuling Cortez, Wuling Formo, serta Wuling Almaz sudah terlebih dahulu dirakit di sana.

Merek mobil asal China ini pun telah mengekspor Almaz buatan Cikarang. Akan tetapi, model tersebut dijual di luar negeri dengan nama Chevrolet Captiva.

Lebih lanjut, mobil listrik murah Air EV bakal tersedia dalam lima opsi warna yang ‘berani’. Ada Pristine White, Peach Pink, Galaxy Blue, Avocade Green, Lemon Yellow. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang