Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Peluncuran & Pengumuman Harga Wuling Air EV Dilakukan di GIIAS 2022

Berita Otomotif

Peluncuran & Pengumuman Harga Wuling Air EV Dilakukan di GIIAS 2022

BEKASI – Wuling akhirnya mengungkap waktu peluncuran mobil listrik murah Air EV di Indonesia yang sekaligus bakal menjadi debut globalnya.

Sekadar mengingatkan, pemesanan resmi Air EV sudah dibuka sejak 11 Juli 2022, sebelum peluncurannya. Adapun estimasi harga on the road (OTR) Jakartanya ialah Rp250 juta (tipe Standard Range 200 km) serta Rp300 juta (Long Range 300 km).

Merek mobil asal China ini, menurut Brand and Marketing Director PT. SAIC General Motors Wuling (SGMW) Indonesia Dian Asmahani, akan memanfaatkan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 untuk meluncurkan secara resmi Air EV.

Harga pastinya juga siap diberitahukan di sana.

GIIAS 2022 sendiri rencananya berlangsung pada 11-21 Agustus. Seperti biasa, Indonesia Convention Exhibition, Serpong, Tangerang, bakal menjadi lokasi pameran otomotif tersebut.

“Nanti di GIIAS kami akan luncurkan. Harganya seperti apa juga nanti kami akan umumkan di GIIAS,” ucap Dian dalam sesi konferensi pers usai seremoni produksi massal Air EV, Senin (8/8/2022) di Cikarang, Bekasi.

Seperti diketahui, Air EV bakal menjadi mobil listrik perdana Wuling untuk pasar Tanah Air. Mobil listrik imut tersebut menjadi model keenam yang diproduksi di pabrik Cikarang, Bekasi, dengan pengiriman kepada konsumen mulai akhir Agustus atau awal September mendatang.

President Director SGMW Indonesia Shi Guoyong menyebut peluncurannya nanti juga akan menjadi introduksi perdananya untuk publik dunia.

“Kendaraan yang kami luncurkan produksinya hari ini adalah mobil listrik terbaru yang dikembangkan Wuling untuk dunia dan Indonesia menjadi lokasi peluncuran perdananya,” ujar dia dalam kata sambutan.

Air EV mengusung baterai lithium iron phosphate (LFP) berdaya 18 kWH untuk Standard Range atau 26,5 kWh untuk Long Range. Port (colokan) pengecasannya bertipe AC GB/T yang lumrah di pasar China, tapi Wuling juga akan menyediakan adaptor agar bisa diisi daya di colokan listrik rumah tangga.

Air EV membutuhkan tegangan listrik minimum 2.200 watt hanya untuk pengecasan baterai. Adapun waktu pengisiannya paling lama 8,5-11 jam dari 20-100 persen.

Daftar teknologi yang dibenamkan di mobil listrik murah Air EV tergolong maju untuk pasar Indonesia. Sebut saja Internet of Vehicle (IoV), Wuling Indonesian Command (WIND), Electric Parking Brake, Tiga Mode Berkendara, Head Unit plus Meter Cluster 10,25 Inci. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<

 



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang