Mobil Ini Berjalan 580 Km Tanpa Dikemudikan Manusia

Berita Otomotif

Mobil Ini Berjalan 580 Km Tanpa Dikemudikan Manusia

PARIS - Era mobil berteknologi autopilot sudah di depan mata. Dan banyak produsen sudah mulai mempersiapkan diri, tak terkecuali PSA Peugeot Citroen

Tak tanggung-tanggung, PSA Peugeot Citroen mengetes mobil berteknologi autopilot mereka untuk berjalan tanpa dikemudikan manusia dari Paris sampai ke Bordeaux, Prancis.

Di Bordeaux, menurut rencana mobil ini akan ikut serta pada ajang Intelligent Transport Systems (ITS) World Congress yang saat ini tengah digelar sampai tanggal 9 Oktober di sana.

Perjalanan itu akan menempuh jarak 580 km yang akan diselesaikan dalam mode otonom, tanpa keterlibatan pengemudi manusia. Mobil otonom milik PSA Peugeot Citroen ini mampu menyesuaikan kecepatan dan merubah jalur atau menyalip, dengan mempertimbangkan kendaraan lain, batas kecepatan dan infrastruktur yang ada.

PSA Peugeot Citroen sendiri sudah mendapat otorisasi yang relevan untuk melakukan tes di jalan terbuka menggunakan empat prototipe otonom, dan lima belas model pada tahun 2016. Proyek-proyek ini diharapkan PSA Peugeot Citroen akan segera diterapkan pada model produksi secara bertahap.

Menurut PSA Peugeot Citroen, teknologi autopilot akan membantu mengurangi jumlah kecelakaan karena kebanyakan kecelakaan terjadi karena kesalahan manusia.

"Perjalanan yang dibuat oleh prototipe kami hari ini membuktikan bahwa kendaraan otonom tidak lagi materi dari fiksi ilmiah, ini mengantar di era baru untuk mobilitas, yang saya temukan benar-benar menarik," Carlos Tavares, Chairman of the Managing Board of PSA Peugeot Citroen. [Syu/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual