Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Mobil Hybrid Bekas Murah, Nissan Kicks e-Power Seken Mulai Rp300 Juta-an!

Mobil Bekas

Mobil Hybrid Bekas Murah, Nissan Kicks e-Power Seken Mulai Rp300 Juta-an!

JAKARTA – Mobil hybrid bekas murah sudah tersedia di pasar mobil bekas yaitu Nissan Kicks e-Power seken. Berapa harganya?

Kicks e-Power pertama kali meluncur di Indonesia pada September 2020, di tengah pandemi Covid-19. Kala itu, sport utility vehicle (SUV) tersebut dijual dengan harga on the road (OTR) Jakarta Rp449 juta.

Mobil hybrid ini punya teknologi unik. Soalnya, mesin bensinnya hanya bertugas layaknya generator yaitu mengecas baterai lithium-ion, sedangkan sistem penggerak roda diserahkan sepenuhnya pada motor listrik.

mobil hybrid bekas murah, Nissan Kicks e-Power

Kicks e-Power dalam kondisi baru, menurut penelusuran di situs resmi Nissan Indonesia per November 2022, sudah naik nyaris Rp40 juta. Harga OTR Jakartanya kini Rp482,8 juta.

Perbedaan harganya dengan unit sekennya terbilang lumayan. Ini bisa dilihat di situs resmi Mobil123.com.

Harga Nissan Kicks e-Power Bekas

Ketika berita ini dinaikkan pada Senin (7/11/2022), terdapat tak sampai 20 iklan Kicks e-Power bekas di Mobil123.com. Unit tertua berasal dari tahun produksi 2020, sedangkan yang termuda merupakan keluaran 2021.

Harga Kicks e-Power bekas termurah sementara ini adalah Rp368 juta. Salah satunya unit yang dijual oleh Nerwanto, tenaga penjual sebuah diler di bilangan Harmoni, Jakarta.

Nilai jual unit yang diiklankan diler itu khusus pembelian secara kredit. Mereka tidak menjelaskan berapa banderol untuk konsumen yang siap membayar maharnya secara tunai.

Nissan Kicks e-Power bekas termahal, di sisi lain, berbanderol Rp410 juta untuk pembelian secara kredit. Misalnya saja unit yang diiklankan oleh diler Auto Fame di Tebet, Jakarta.

Harga itu ditujukan kepada pembeli kredit. Adapun harga bagi pembelian secara tunai Rp425 juta.

Sebagai gambaran saja, harga mobil-mobil hybrid di Indonesia masih cukup tinggi.

Jika mengeluarkan model mild hybrid dan hanya memperhitungkan model hybrid, Wuling Almaz hybrid yang baru meluncur 3 November 2022 kemarin dengan banderol Rp470 juta-an OTR Jakarta menjadi yang termurah.

Sisanya berharga Rp500 juta-an sampai di atas Rp800 juta.

Kembali ke Nissan Kicks e-Power, mobil ini mengandalkan mesin bensin 1.2-liter DOHC, 12-valve, tiga silinder. Melalui generator dan inverter, mesin menyuplai daya bagi baterai lithium-ion atau menggerakkan motor listrik EM57.

Sistem e-Power menggelontorkan daya maksium 127 hp dan torsi puncak 260 Nm. Di dalam kendaraan terdapat teknologi Nissan Safety Shield System yang dilengkapi fitur Intelligent Forward Collision Warning dan Intelligent Emergency Braking System.

Terdapat pula fitur-fitur lain semisal Blind Spot Warning, Intelligent Around View Monitor with Moving Object Detection, Rear Cross Traffic Alert, Intelligent Trace Control, dan Hill Start Assist. Untuk kenyamanan, disediakan fitur Intelligent Cruise Control. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang