Mobil Delvac MX ESP Buat Kendaraan Heavy Duty Lebih Awet

Berita Otomotif

Mobil Delvac MX ESP Buat Kendaraan Heavy Duty Lebih Awet

JAKARTA – ExxonMobil Indonesia meluncurkan Mobil Delvac MX ESP untuk kendaraan heavy-duty seperti bus dan truk pada ajang Indonesia Transport Supply Chain Logistics (ITSCL) 2017.

Mobil Delvac MX ESP merupakan pelumas yang sudah dilengkapi dengan sistem aditif khusus sehingga memberikan perlindungan tambahan terhadap keausan mesin. Zat tersebut berhasil membuat oli menjadi memiliki standard yang lebih baik dari persyaratan American Petroleum Institute’s (API) CK-4.

“Mobil Delvac MX ESP dirancang untuk memenuhi dan melampaui persyaratan kinerja dalam spesifikasi industri. Hal ini dapat terlihat dari hasil uji formula CK-4 yang menunjukkan bahwa oli ini mampu memperpanjang usia mesin hingga 30 juta mil perjalanan,” ungkap Alfin Kurniadi, General manager Automotive Sales ExxonMobil Lubricants Indonesia.

Dengan kemampuan meningkatkan proteksi korosi dan memeperpanjang interval penggantian pelumas, maka diharapkan konsumen bisa menghemat biaya perawatan kendaraan khususnya selama kendaraan masih beroperasi.

“Penggunaan pelumas Mobil Delvac MX ESP ini cocok untuk digunakan semua tipe kendaraan berat baik untuk kendaraan konstruksi, pertambangan dan sebagainya,” ungkap Alfin Kurniadi, general manager Automotive Sales ExxonMobil Lubricants Indonesia.

Tak hanya itu, oli ini pun diklaim bisa digunakan oleh mobil penumpang. Hal ini karena dalam pengembangannya, ExxonMobil memang sudah melakukan sejumlah penyesuaian agar bisa digunakan pada kendaraan penumpang.

Meski baru diluncurkan di Indonesia, namun sebenarnya oli ini sudah diaplikasikan pada beberapa heavy duty milik beberapa perusahaan di Indonesia. Tak tanggung-tanggung, perusahaan tersebut pun berhasil memperpanjang usia filter pelumas hingga 10.000 km dan mendapat keuntungan sebesar Rp 79 juta berkat penghematan tersebut. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual