Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Mobil Delvac MX ESP Buat Kendaraan Heavy Duty Lebih Awet

Berita Otomotif

Mobil Delvac MX ESP Buat Kendaraan Heavy Duty Lebih Awet

JAKARTA – ExxonMobil Indonesia meluncurkan Mobil Delvac MX ESP untuk kendaraan heavy-duty seperti bus dan truk pada ajang Indonesia Transport Supply Chain Logistics (ITSCL) 2017.

Mobil Delvac MX ESP merupakan pelumas yang sudah dilengkapi dengan sistem aditif khusus sehingga memberikan perlindungan tambahan terhadap keausan mesin. Zat tersebut berhasil membuat oli menjadi memiliki standard yang lebih baik dari persyaratan American Petroleum Institute’s (API) CK-4.

“Mobil Delvac MX ESP dirancang untuk memenuhi dan melampaui persyaratan kinerja dalam spesifikasi industri. Hal ini dapat terlihat dari hasil uji formula CK-4 yang menunjukkan bahwa oli ini mampu memperpanjang usia mesin hingga 30 juta mil perjalanan,” ungkap Alfin Kurniadi, General manager Automotive Sales ExxonMobil Lubricants Indonesia.

Dengan kemampuan meningkatkan proteksi korosi dan memeperpanjang interval penggantian pelumas, maka diharapkan konsumen bisa menghemat biaya perawatan kendaraan khususnya selama kendaraan masih beroperasi.

“Penggunaan pelumas Mobil Delvac MX ESP ini cocok untuk digunakan semua tipe kendaraan berat baik untuk kendaraan konstruksi, pertambangan dan sebagainya,” ungkap Alfin Kurniadi, general manager Automotive Sales ExxonMobil Lubricants Indonesia.

Tak hanya itu, oli ini pun diklaim bisa digunakan oleh mobil penumpang. Hal ini karena dalam pengembangannya, ExxonMobil memang sudah melakukan sejumlah penyesuaian agar bisa digunakan pada kendaraan penumpang.

Meski baru diluncurkan di Indonesia, namun sebenarnya oli ini sudah diaplikasikan pada beberapa heavy duty milik beberapa perusahaan di Indonesia. Tak tanggung-tanggung, perusahaan tersebut pun berhasil memperpanjang usia filter pelumas hingga 10.000 km dan mendapat keuntungan sebesar Rp 79 juta berkat penghematan tersebut. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang