Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Mobil Darurat Omesh Resmi Beroperasi

Berita Otomotif

Mobil Darurat Omesh Resmi Beroperasi

JAKARTA – Presenter kenamaan Ananda Omesh akhirnya mengoperasikan mobil darurat untuk menangani pasien Covid-19 di Jakarta dan sekitarnya.

Bermodalkan Mercedes-Benz Vito milik pribadinya, Omesh rela kendaraannya untuk menjadi mobil darurat. Kendaraan asal Jerman ini dibuat untuk membantu tugas para tenaga kesehatan, dalam mengantar jemput pasien Covid-19 dengan gejala ringan.

Ia mengatakan bahwa kendaraannya tersebut tidak melayani pasien Covid-19 dengan gejala berat atau kritis. Melalui akun Instagram pribadinya, pria asal Bandung ini menamakan mobil daruratnya Padodi (Harapan, Doa, dan Dedikasi).

“Assalamualaikum teman-teman terima kasih banyak untuk doa dan support-nya selama ini. Project pembuatan mobil darurat yang diberi nama Padodi ini sudah selesai dan Insya Allah bisa dimanfaatkan,” tutur Omesh.

Ia mengatakan bahwa pembuatan mobil darurat, memiliki tujuan untuk mengajak orang-orang untuk berpartisipasi dalam penanganan Covid-19 yang belakangan ini semakin banyak.

“Sejak awal saya membuat dokumentasi perjalanan membuat mobil ini. Tujuannya mengajak teman-teman untuk ikutan gerakan ini. Siapa tau ada teman-teman yang memiliki kendaraan niaga atau pribadi, mari kita gunakan untuk mobil darurat,” ajak Omesh dalam akun Instagramnya.

Mobil darurat milik Omesh ini sudah melayani pasien pertamanya pada Selasa (13/07/20201) kemarin di kawasan Duren Sawit dan diantarkan ke rumah sakit rujukan.

Kendaraannya sendiri dikemudikan oleh para relawan. Ia juga menunjukkan kepada masyarakat para relawan yang tengah menggunakan APD (Alat Pelindung Diri).
Mobil Darurat

“Untuk teman-teman yang butuh mobil darurat kami hanya bisa mengantarkan pasien dalam keadaan sadar, bukan kritis. Karena ini bukan ambulans melainkan mobil darurat. Teman-teman harus punya rumah sakit rujukan di mana,” jelasnya kemudian.

Adapun SOP mobil darurat dalam mengantar pasien Covid-19 adalah menunjukkan hasil swab PCR positif. Selain itu, pasien juga wajib didampingi oleh wali pasien yang akan disediakan APD.

Mobil darurat ini hanya bisa mengantarkan maksimal ke dua rumah sakit/lokasi tujuan dan maksimal berada di rumah sakit atau lokasi tujuan selama 1 jam.

Untuk bisa mendapatkan layanan mobil darurat Padodi, bisa menghubungi melalui pesan WhatsApp +6281230009215. Atau bisa juga menghubungi melalui akun Instagram @mobilsaruratpadodi. [Dew/Had]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Reporter

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang