Mobil Bekas Terbaik untuk Mudik

Panduan Pembeli

Mobil Bekas Terbaik untuk Mudik

JAKARTA - 5 jenis mobil bekas terbaik ini terpilih sebagai kendaraan yang paling tepat untuk mudik bersama keluarga Anda. 

Mudik 2017 tinggal menghitung hari dan tentunya membuat beberapa dari Anda sudah mulai melakukan persiapan untuk melewatinya bersama keluarga tercinta. Dan mobil jenis MPV masih menjadi pilihan terbaik sebagai kendaraan andalan keluarga.

Seperti trend dari tahun ke tahun, sebagian dari Anda juga pastinya melakukan ritual membeli mobil bekas untuk menemani perjalanan ke kampung halaman. Mobil bekas kerap menjadi pilihan karena tawaran harganya yang lebih menarik dibandingkan mobil baru. Hanya saja Anda harus benar-benar tepat dan jeli dalam memilihnya. 

Salah satu yang paling mudah adalah Anda mengetahui track record-nya seperti membelinya dari saudara atau teman serta dealer mobil bekas terpercaya. Hal ini tentunya untuk menghindari pembelian mobil dengan kondisi yang tidak prima. Seperti contohnya ternyata mobil bekas yang Anda beli pernah terlibat kecelakaan parah atau menjadi korban banjir.    

Dengan makin banyaknya jenis mobil yang beredar di pasar, tentunya Anda harus menetapkan pilihan terlebih dahulu. Ingat, pilihlah selalu mobil yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan. 

Dan berikut adalah mobil bekas terbaik untuk mudik 2017 versi Mobil123.com. Kenyamanan kabin menjadi fokus kami dalam menentukan pilihan di samping tentunya penawaran harga yang menarik.  

Toyota Innova


Lanjutan dari evolusi Toyota Kijang ini memang tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Sebagai mobil keluarga, Toyota Innova menawarkan beragam kelebihan yang tepat untuk keluarga Anda.

Salah satu yang paling menonjol adalah konsep interiornya ergonomis. Ini berkat dimensi Toyota Innova yang memiliki ukuran pas untuk sebuah mobil keluarga.

Secara umum, tak masalah bagi seluruh penumpang dewasa untuk mencari posisi duduk terbaik terlebih bagi anak-anak. Untuk versi Innova terbaru kenyamanan ditunjang pula oleh sistem hiburan yang dapat menjadi teman terbaik selama perjalanan.

Toyota Kijang Innova bekas dalam beragam tipe dari tahun 2010 - 2017 ditawarkan dengan range harga Rp 135 juta sampai Rp 259 juta.

Honda Mobilio


Low MPV milik Honda ini memang cukup fenomenal. Hadir pertama pada awal 2014, Honda Mobilio begitu diminati konsumen di Indonesia berkat desainnya yang merupakan gabungan sebuah sedan dan minivan.

Dan sebagai kendaraan keluarga, Honda dengan jitu memberikan komposisi terbaik dalam ruang kabin. Hal ini membuat seluruh penumpang dapat merasakan kenyamanan maksimal.

Kelebihan lainnya adalah dari sisi keselamatan. Honda Mobilio memiliki struktur body kokoh andalah Honda yakni G-CON + ACE. Selain itu terdapat pula sistem selmatan aktif dan pasif mulai dari sepasang kantong udara SRS airbags, electronic brake-force distribution (EBD) serta anti-lock brake system (ABS). 

Honda Mobilio bekas tahun 2013-2017 dalam beragam tipe ditawarkan dengan harga Rp 145,5 juta - Rp 168 juta.

Nissan Evalia


Dari dimensinya yang boxy, otomatis membuat Nissan Evalia memiliki ruang kabin unggul dalam hal akomodasi. Terlebih MPV ini memiliki sistem pintu geser yang membuat akses keluar masuk kabin lebih leluasa terutama bagi anak-anak.

Selain itu Nissan Evalia juga memiliki baris ketiga yang flesksibel. Lantai kabin rata dan jok tinggi dapat diposisikan sesuai kebutuhan, baik penumpang maupun barang.

Nissan Evalia keluaran tahun 2012-2016 ditawarkan dengan harga Rp 105 juta - Rp 190 juta.

Daihatsu Luxio


Andalan Daihatsu disegmen kendaraan minibus ini layak dijadikan salah satu pilihan untuk kendaraan keluarga. Model boxy-nya memberikan ruang kabin yang lapang baik untuk ruang kaki maupun headroom. 

Tak hanya nilai ergonomika, Daihatsu Luxio juga menawarkan detail finisihing interior yang baik. Sistem insulasi atau peredaman kabin juga tergolong baik. Jadi meski mesin berada di bawah kabin, panas dan gemuruh suara sumber tenaga tersebut tidak terlalu terasa.

Daihatsu Luxio dalam kondisi bekas rata-rata ditawarkan mulai Rp 79 juta - Rp 150 juta 

Suzuki APV


Secara umum memiliki nuansa yang sama jika membandingkan Suzuki APV dengan Daihatsu Luxio. Hanya saja ruang kabin andalan Suzuki ini terasa sedikit lebih kecil. 

Salah satu plus point dari minivan Suzuki ini memiliki kontur kursi yang cukup nyaman pada semua posisi. Sedikit catatan adalah akses keluar masuknya yang sedikit sulit terutama untuk anak-anak karena ground clereance cukup tinggi.

Suzuki APV tahun pembuatan 2005-2016 ditawarkan dengan kisaran harga antara Rp 70juta - Rp 160 juta. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123          
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 

 

  



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual